Minggu, 17 November 2019 | 22:11 WIB

Disparbud Jabar Padukan Gelar Seni Modern dan Tari Jaipongan

foto

BANDUNG, indoartnews.com ~ Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jawa Barat memadukan seni modern dan tari jaipongan dalam satu pagelaran Jum'at lalu (11/10) di pelataran kantor Dinas tersebut.

Pemaduan seni modern dan seni daerah yang telah berkembang secara nasional ini sebagai wujud dari program yang mulai berkembang di komunitas- komunitas.

..Dua seni yang digelar ini merupakan kolaborasi semua bidang dan Unit Pelaksana Teknis Dinas di lingkungan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan ini mengusung tema "Patepung Lawung Paamprok Jonghok ASN Disaparbud Jabar. Dalam pagelaran yang cukup meriah ini ditampilkan tarian-tarian mengagumkan dari dua sanggar tari antara lain Wening Pamayang. Dilanjutkan dengan pagelaran band asal Bandung seperti Gypsy Can.

Kepala Disparbud Jawa Barat Dedi Taufik mengemukakan, penataan ruangan untuk penampilan kesenian tradisional di lingkungan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jawa Barat harus sesuai standar.

"Saat ini, katanya, kami sedang menata kenyamanan komunitaa-komunitas yang akan mengekspresikan kemampuannya dalam pertunjukan seni" .**