Minggu, 27 Oktober 2024 | 07:18 WIB

Persiapan Hari Pers Nasional 2025: Kick-Off Digelar di TMII, Riau Jadi Tuan Rumah

foto

JAKARTA, Indoartnews.com ~ Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2025 semakin mendekat. Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat telah menggelar sejumlah rapat pleno untuk memastikan puncak perayaan HPN tahun depan, yang akan berlangsung pada 9 Februari 2025 di Provinsi Riau.

Ketua Umum PWI Pusat, Zulmansyah Sekedang, sebelumnya telah mengonfirmasi Riau sebagai tuan rumah HPN 2025. Ia juga menyampaikan bahwa peluncuran resmi atau kick-off peringatan HPN 2025 akan digelar pada 10 November 2024 di Anjungan Riau, Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur, bertepatan dengan peringatan Hari Pahlawan.

"Peluncuran HPN 2025 dilakukan bersamaan dengan Hari Pahlawan pada 10 November. Momen ini penting sebagai simbol perjuangan dan dedikasi pers dalam mendukung pembangunan bangsa melalui rangkaian kegiatan HPN," ujar Zulmansyah di Sekretariat PWI Jaya, Kamis (24/10/2024).

Pada kick-off tersebut, tema HPN 2025 akan diumumkan dengan tajuk "Pers Berintegritas Menuju Indonesia Emas". Berbagai kegiatan selama rangkaian HPN 2025 akan berfokus pada tema ini, menggarisbawahi peran pers dalam mendukung visi Indonesia Emas 2045.

Rapat persiapan acara peluncuran dihadiri oleh Zulmansyah beserta jajaran PWI Jaya, Kepala Badan Penghubung Provinsi Riau Ridho Adriansyah, serta Kepala Sub Bidang Pengelola Anjungan Riau di TMII, Zulfikar. Kegiatan di Anjungan Riau tersebut mencerminkan dukungan Pemerintah Provinsi Riau dalam menyukseskan peringatan HPN 2025.

Zulmansyah juga mengungkapkan bahwa puncak peringatan HPN 2025 akan dilaksanakan dari 5 hingga 10 Februari di beberapa kota di Riau, termasuk Pekanbaru, Kampar, dan Siak. Pengurus PWI setempat, bersama komunitas pers di Riau, telah mempersiapkan sumber daya untuk menyukseskan acara ini.

"Pers di Riau sangat antusias menyambut HPN 2025 di Bumi Melayu. Dukungan dari Pemerintah Provinsi Riau juga telah dikonfirmasi melalui surat resmi Gubernur Riau," jelas Zulmansyah.

PWI Pusat sendiri telah membentuk panitia inti untuk penyelenggaraan HPN 2025. Ketua panitia adalah Marthen Selamet Susanto, yang juga Bendahara Umum PWI Pusat serta ketua panitia HPN 2024 di Bandung. Wakil ketua adalah Raja Isyam Azwar, Ketua PWI Riau, sedangkan sekretaris dijabat oleh Novrizon Burman, Wakil Sekjen PWI Pusat, dengan Nur Doni Dwiputra sebagai wakil sekretaris. Posisi bendahara dipegang oleh Herlina, Wakil Bendahara Umum PWI Pusat. **