Minggu, 27 Oktober 2024 | 03:29 WIB

Gun Gun Gunawan Berikan Pelatihan Bisnis kepada Puluhan Pelaku UMKM di Rancaekek

foto

SOREANG, indoartnews.com ~ Calon Wakil Bupati (Cawabup) Kabupaten Bandung, Gun Gun Gunawan, memberikan pelatihan bisnis kepada puluhan pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) pada Kamis, 17 Oktober 2024. Kegiatan ini digelar di Graha Wadyabalad, Bumi Rancaekek Kencana, Kabupaten Bandung, dengan tujuan mendorong perekonomian masyarakat, khususnya pelaku UMKM.

Pelatihan ini diikuti oleh 60 peserta yang berhasil lolos verifikasi dari 150 pendaftar. Para peserta merupakan anggota Komunitas UMKM Rancaekek (Kucek), yang mendapatkan pelatihan bisnis serta pembekalan soft skill untuk mengembangkan usaha mereka.

Maulana Fahmi, Inisiator Kucek, menjelaskan bahwa pelatihan ini merupakan salah satu bentuk dukungan terhadap pengembangan ekonomi masyarakat setempat. "

Kami memberikan pelatihan kepada 60 peserta yang telah lolos verifikasi. Pelatihan ini diharapkan dapat membantu mereka dalam menjalankan dan mengembangkan usahanya," ujar Fahmi.

Kucek juga mengundang Gun Gun Gunawan dalam acara tersebut. Gun Gun Gunawan, yang akan mendampingi Sahrul Gunawan dalam Pilkada Kabupaten Bandung pada 27 November 2024, memberikan apresiasi terhadap pelatihan yang telah dilakukan secara rutin oleh pengurus PKS.

"Program pelatihan UMKM ini sudah kami jalankan selama tiga tahun terakhir secara reguler, tanpa menggunakan dana APBD. Alhamdulillah, program ini konsisten dan memberikan manfaat nyata bagi masyarakat," jelas Gun Gun.

Ia juga menegaskan komitmennya untuk terus mendorong pengembangan UMKM jika terpilih memimpin Kabupaten Bandung.

"Jika kami diberi kepercayaan memimpin Kabupaten Bandung, kami akan menggulirkan program pelatihan bisnis UMKM secara lebih masif untuk memperkuat perekonomian masyarakat," kata Gun Gun Gunawan, yang juga menjabat sebagai Ketua DPD PKS Kabupaten Bandung.

Selain pelatihan bisnis, peserta juga dibantu untuk mendapatkan Nomor Induk Berusaha (NIB) dan Sertifikat Halal secara gratis. Program ini juga didukung dengan pendirian koperasi berbasis masjid dan komunitas untuk memperkuat ekonomi berbasis kerakyatan.

"Kami melihat pasangan Sahrul Gunawan dan Gun Gun Gunawan memiliki visi yang jelas terhadap pengembangan UMKM. Oleh karena itu, jaringan UMKM Kabupaten Bandung siap mendukung dan memenangkan mereka dalam Pilkada mendatang," ujar Fahmi.

Pasangan Sahrul Gunawan dan Gun Gun Gunawan diusung oleh koalisi partai Golkar, PKS, PPP, Hanura, dan Partai Ummat, yang tergabung dalam Koalisi Alus Pisan.**