Minggu, 27 Oktober 2024 | 03:16 WIB

Dukung Prestasi Nasional, TNI Gelar Kejuaraan Pencak Silat untuk Atlet Muda

foto

BANDUNG, indoartnews com ~ Memperingati HUT Ke-79 TNI, Kasdam III/Siliwangi, Brigjen TNI Aminudin, S.I.P., hadir dalam acara Open Tournament Pencak Silat Junior yang diselenggarakan di Gedung Merampit, Sesko TNI, Bandung. Acara ini dibuka oleh Dansesko TNI, Marsekal Madya TNI Arif Widianto, S.A.B., M.Tr.(Han)., CHRMP., pada Jumat (25/10/2024).

Turnamen yang berlangsung dari tanggal 25 hingga 27 Oktober 2024 ini mengumpulkan 2.001 peserta yang terdiri dari atlet pelajar tingkat SD, SMP, dan SMA. Dengan mengusung semangat membangun kebersamaan dan mendorong pencapaian prestasi sejak dini, ajang ini diharapkan dapat menjadi wadah untuk menemukan bakat-bakat baru dalam cabang olahraga Pencak Silat.

Dalam sambutannya, Panglima TNI menyampaikan apresiasi kepada seluruh pihak yang berperan dalam penyelenggaraan acara ini dan menekankan pentingnya peran TNI dalam memajukan olahraga nasional. “Saya berharap para atlet dapat bertanding dengan penuh kesungguhan dan menjunjung tinggi sikap kesatria sebagai olahragawan sejati. Tetaplah bersemangat, junjung sportivitas dan motivasi yang tinggi,” ujar Panglima TNI.

Hadir pula dalam acara ini sejumlah pejabat, termasuk Wadan Sesko TNI, Danpussenkav, Kasgartap II/Bdg, Dirlem Seskoad, Dirbinjemen Seskoad, para Direktur Sesko TNI, Dansat Brimob Polda Jabar, Kadisdik Prov. Jabar, Kadispora Jabar, dan Ketua KONI Kota Bandung.**