Minggu, 27 Oktober 2024 | 05:25 WIB

5000 Warga Ikut Jalan Sehat PMI Kota Bandung dan Donor Darah

foto

BANDUNG, indoartnews.com ~ Dalam memperingati Hari Donor Darah Sedunia dan Hari Palang Merah Indonesia (PMI), PMI Kota Bandung menyelenggarakan Gerak Jalan Sehat dan Donor Darah Massal yang diikuti 5.000 warga dengan semangat pada hari Ahad 29 September 2024.

Kegiatannya di Jalan Aceh dan dibuka langsung oleh Pj. Sekda Kota Bandung Dharmawan mewakili Pj. Wali Kota, A. Koswara. Pj. Sekda tersebut Dharmawan mengapresiasi peran PMI dalam menyokong kesehatan masyarakat melalui donor darah dengan harapan kegiatan ini menumbuhkan semangat gotong royong dan solidaritas sosial.

Hadir dalam acara ini Ketua DPRD setempat Asep Mulyadi yang juga menyampaikan penghargaan kepada PMI atas kontribusinya para pendonor darah yang terus menyumbangkan darahnya tanpa pamrih. Sebab, setiap tetes darah yang didonorkan menumbuhkan harapan baru bagi mereka yang membutuhkannya.

Ketua Panitia dr. Rita Verita mengharapkan agar acara ini dapat menumbuhkan lebih banyak warga menjadi pedonor darah sukarela. Acara ini dimeriahkan pula dengan hiburan musik dan door prize menarik, termasuk hadiah utama sebuah sepeda motor bagi juara gerak jalan menempuh rute jalan sehat sejauh 6,8 km.

Dalam acara donor darah juga penghargaan kepada 100 pendonor darahnya sebanyak 75 kali. Dengan tema "20 Years of Celebratig Giving Thank You Blood Donors" acara ini bertujuan meningkatkan kesadaran pentingnya donor darah dan memastikan ketersediaan stok darah yang aman di Kota Bandung. **

Editor : H. Eddy D