Minggu, 27 Oktober 2024 | 03:19 WIB

Dina Novi, Calon Pengantin: Pembinaan Pra-Nikah Jadi Langkah Penting Menuju Keluarga Sehat

foto

CIMAHI, indoartnews.com ~ Dina Novi, salah satu peserta Pembinaan Calon Pengantin One Stop Service (PCOSS) Tahun 2024 di Alam Wisata Cimahi (AWC), mengungkapkan rasa senangnya bisa mengikuti kegiatan ini. Menjelang pernikahannya pada November mendatang, ia merasa acara ini memberikan banyak manfaat bagi persiapannya.

"Saya sangat senang bisa mengikuti acara ini karena semua materi yang disampaikan sangat bermanfaat. Insha Allah, pada November nanti saya akan melangsungkan pernikahan, dan pembinaan ini memberikan banyak pengetahuan penting untuk mempersiapkan kehidupan rumah tangga yang sehat," ujar Dini saat diwawancarai indoartnews.com, usai mengikuti acara, Senin (30/9/2024).

Menurut Dina, pembinaan yang diberikan dalam kegiatan ini tidak hanya soal pemahaman tentang pernikahan, tetapi juga terkait kesehatan. Ia merasa lebih siap untuk menjalani kehidupan keluarga yang sehat setelah mendapatkan informasi terkait pentingnya menjaga kesehatan reproduksi dan merencanakan keluarga.

“Kegiatan ini sangat bermanfaat karena mengajarkan kami tentang pentingnya kesehatan sebelum menikah. Selain itu, saya juga merasa lebih percaya diri karena sudah memeriksakan kesehatan dan mendapatkan vaksin TT,” tambahnya.

Dina juga menyambut baik pengembangan aplikasi Kelambi Catin (Kelas Online Bimbingan Calon Pengantin), yang memudahkan calon pengantin untuk mengakses materi pembinaan secara online. Dengan aplikasi ini, ia merasa semakin mudah untuk mempersiapkan pernikahan tanpa harus hadir secara fisik di setiap kelas.

“Sekarang, saya bisa lebih fleksibel mengakses informasi penting seputar persiapan pernikahan melalui aplikasi. Ini sangat membantu, terutama bagi kami yang memiliki kesibukan,” tutup Dina.**