Minggu, 27 Oktober 2024 | 05:31 WIB

Dukungan Relawan Baladewa Istimewa untuk Dedi Mulyadi dan Erwan Setiawan Terus Mengalir

foto

BANDUNG, indoartnews.com ~ Dukungan kepada pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat nomor urut 4, Dedi Mulyadi dan Erwan Setiawan, terus bertambah, kali ini datang dari komunitas Relawan Baladewa Istimewa. Kelompok relawan ini berkomitmen untuk memfokuskan kampanye di wilayah Bandung Raya dengan target kemenangan hingga 70 persen.

Dewan Pembina Relawan Baladewa Istimewa, Irwan Kusandiantoro, menyatakan, kelompok ini dibentuk khusus untuk mendukung Dedi Mulyadi dan Erwan Setiawan pada Pilkada Jawa Barat 2024. "Dedi dan Kang Erwan tidak hanya bisa mengandalkan dukungan dari 13 partai pengusung, relawan juga harus mendukung secara aktif," ujar Irwan saat deklarasi di Sekretariat B4L4DEW4 di Bandung, Sabtu (12/10/2024).

Menurutnya, Relawan Baladewa akan berfokus pada penggalangan suara di Bandung Raya, meliputi Kota Bandung, Bandung Barat, Kabupaten Bandung dan Cimahi, dengan target 70 persen suara. “Kami berharap wilayah ini bisa menyumbang suara signifikan, seperti beberapa daerah lain yang bisa mencapai 80 persen,” jelasnya.

Selain memastikan kemenangan Dedi-Erwan di Pilkada, Irwan juga berharap relawan terus mengawal pasangan tersebut jika terpilih, untuk memastikan mereka menjalankan visi dan misi dengan baik selama masa jabatan. “Kalau ada yang melenceng, tolong ingatkan, agar tetap sesuai tujuan awal,” tegasnya.

Ketua Relawan Baladewa Istimewa, H. Toni Setiawan, SH, M.Pol, mengemukakan alasan pembentukan relawan adalah keyakinan bahwa Dedi Mulyadi dan Erwan Setiawan adalah sosok pemimpin yang tepat untuk memajukan Jawa Barat. "Kedua tokoh ini memiliki pengalaman panjang dalam memimpin, dan kami yakin mereka mampu membawa perubahan bagi provinsi ini," ujar Toni.

Toni juga menyebut bahwa Relawan Baladewa sudah memiliki jaringan di 27 kota dan kabupaten di Jawa Barat dengan target pemenangan sebesar 70 persen. "Kami sudah siap dengan strategi kampanye darat dan udara. Di lapangan, kami akan memaksimalkan alat peraga kampanye (APK) dan konsolidasi, sedangkan di media, kami akan menggunakan teknologi informasi untuk melawan kampanye negatif," tambahnya.

Dikatakan Toni, dengan jumlah penduduk Jawa Barat yang sangat besar, strategi kampanye berbasis teknologi menjadi penting. "Kami akan fokus pada adu gagasan dan solusi untuk memajukan Jawa Barat," katanya.

Relawan Baladewa juga terdiri dari berbagai elemen masyarakat, termasuk tokoh pemuda, seniman, budayawan, serta tokoh agama dan milenial. Mereka berharap, jika terpilih, pasangan Dedi Mulyadi dan Erwan Setiawan bisa memimpin Jawa Barat dengan tata kelola pemerintahan yang efektif dan efisien.

"Dedi Mulyadi sudah paham betul tentang manajemen APBD, dan Kang Erwan punya pengalaman luas di pemerintahan. Kami percaya mereka mampu memajukan Jawa Barat dengan cepat," pungkas Toni.**