Minggu, 27 Oktober 2024 | 05:29 WIB

Pemkot dan Baznas Kota Bandung Kolaborasi Beri Perhatian ODHA

foto

BANDUNG, indoartnews.com ~ Pegiat Bandung AIDS Coalition (BAC), Ogan Akbar Syamsu mengemukakan, Pemerintah Kota (Pemkot) bersama Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota, Bandung dan sejumlah lembaga sosial bertekad menanggulangi AIDS dan memberikan perhatian bagi para Orang Dengan HIV/AIDS (ODHA).

Sebab mereka pun berhak hidup di lingkungan masyarakat secara baik. Karenanya, dibutuhkan perhatian semua pihak untuk mencukupi kebutuhan nutrisi hingga sosial kemanusiaan. 

Karena itu, Pemkot dan Baznas Kota Bandung meluncurkan program Tebar Cinta Akhiti AIDS. Kolaborasi tersebut menghadirkan perhatian bagi para ODHA di Kota ini.

Gerakan ini juga merupakan filantropi berupa gerakan sukarela untuk membantu sesama dan memajukan kepentingan umum. "Sebuah program jangka panjang semoga program ini bermanfaat," ujar Ogan pada acara Soft Launching dan Talk show Tebar Cinta Akhiri AIDS di aula kantor Dinas Arsip dan Perpustakaan Kota Bandung, Kamis (10/10/2024).

"Kenapa ini muncul ? Karen di BAC ini hampir setiap bulan bertemu dan berdiskusi soal penanganan AIDS. Banyak yang harus diupayakan seperti anak dengan HIV AIDS pendidikan, nutrisi dan pola asuh. Semua perlu penanganan yang tepat, " katanya.

Sementara Ketua Baznas Kota Bandung Akhmad Roziqin menyatakan, gerakan ini pemicu percepatan penanganan HIV AIDS dan ODHA di kota ini. "Kami pandang gerakan yang digagas BAC ini gerakan cepat luar biasa," tegasnya. 

Menurut Akhmad, kegiatan ini perlu dilakukan secara kolaboratif dan komprehensif agar berjalan optimal dan tepat sasaran.

"Program ini memang tidak bisa dilaksanakan sendiri atau parsial melainkan secara kolaborasi dan komprehensif. Berbagai pihak terlibat, kumpul dengan baik bersama Pemerintah termasuk Baznas," pungkasnya. **

EditorH. Eddy D