Minggu, 27 Oktober 2024 | 03:24 WIB

Ketua DPRD Jabar Sambut Positif Rencana Pemprov Membangun BRT

foto

BANDUNG, indoartnews.com Ketua DPRD Jawa Barat, Buky Wibawa menyambut positif rencana Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat membangun Bus Rapid Transit (BRT) dalam upaya mengurangi tingkat kemacetan di Kota Bandung. BRT tersebut menjadi agenda pembangunan yang cukup penting. 

Ketua DPRD Jabar menyatakan hal itu dalam Rapat Koordinasi dan Evaluasi Rencana Pembangunan BRT Bandung Raya di kawasan terminal Leuwi Panjang Bandung, Senin (21/10/2024).

Pembangunan BRT itu cukup penting karena tingkat kemacetan di Kota ini sudah sangat memprihatinkan. Selain itu, untuk meningkatkan kesadaran menggunakan transportasi umum Bagi masyarakat. 

"Kami dari DPRD menyambut baik langkah-langkah yang dilakukan oleh Pemprov dalam membangun BRT di Kota Bandung karena arus kemacetannya yang sangat memprihatinkan " tegas Buky sebagaimana dikutip Humas Pemkot Bandung.

Ikhtiar itu, katanya, salah satu dari beberapa perencanaan agar bisa masyarakat memakai transportasi umum. Tentunya ini menjadi tantangan yang tidak mudah. Mengingat kesadaran masyarakat terhadap transportasi massa masih sangat minim. 

Apalagi masyarakat kini lebih memilih membeli bahkan mencicil kendaraan bermotor. Hal ini menjadi tantangan yang harus dikaji secara detail. **

Editor : H. Eddy D