Minggu, 27 Oktober 2024 | 03:22 WIB

Brigjen TNI Aminudin Hadiri Pelantikan Bintara TNI AD di Pusdikkowad Kodiklatad

foto

BANDUNG, Indoartnews.com ~ Kasdam III/Siliwangi, Brigjen TNI Aminudin, S.I.P., mewakili Pangdam III/Siliwangi menghadiri upacara penutupan, pelantikan dan penyumpahan Prajurit Bintara TNI AD Sumber D-3 Unhan RI Tahun Anggaran 2024. Acara berlangsung di Lapangan Upacara Srikandi II Pusat Pendidikan Korps Wanita Angkatan Darat (Pusdikkowad) Kodiklatad, Kamis (24/10/2024).

Komandan Kodiklatad, Letjen TNI Widi Prasetijono, bertindak sebagai Inspektur Upacara. Kegiatan ini juga dihadiri oleh sejumlah pejabat penting, termasuk Rektor dan Wakil Rektor II Unhan RI, Dekan Fakultas Vokasi Logistik Militer Unhan RI, Wadan Kodiklatad, Aspers Kasad, dan beberapa direktur serta komandan satuan di lingkungan Kodiklatad.

Sebanyak 167 siswa, terdiri dari 91 prajurit wanita dan 76 prajurit pria, secara resmi dilantik dan disumpah sebagai Bintara TNI AD berpangkat Sersan Dua (Serda). Para Bintara diharapkan dapat mengemban tugas sebagai prajurit dengan kebanggaan dan tanggung jawab penuh.

"Melalui pendidikan ini, kalian telah berkualifikasi sebagai Bintara TNI AD Sumber D3 Unhan RI dengan pangkat Sersan Dua, dan memiliki kemampuan dasar golongan Bintara," kata Letjen TNI Widi Prasetijono dalam amanatnya.@ Ia juga menyampaikan apresiasi kepada orang tua para prajurit yang telah memberikan restu dan kesempatan bagi putra-putrinya untuk mengabdi kepada bangsa melalui TNI AD.

“Saya menekankan pentingnya untuk terus meningkatkan iman dan takwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, serta memelihara disiplin, kejujuran, kehormatan, dan tanggung jawab sebagai Prajurit TNI AD,” tambahnya.

Acara ini menandai berakhirnya pendidikan dan pelantikan para Bintara TNI AD yang kini siap melaksanakan tugas dan tanggung jawab mereka sebagai bagian dari angkatan bersenjata. **