Komisi V DPRD Jabar Mendorong Warga Binong Subang Ingin SMAN

foto

Administrator

SUBANG, indoartnews.com ~ Komisi V DPRD Jabar mendorong warga Kec. Binong Kab. Subang berkeinginan memiliki SMA Negeri karena hingga saat ini belum memilikinya.

Aspirasi ini sampai ke Komisi V DPRD Jabar dan untuk ini, mendorong penuh Dinas Pendidikan Provinsi dan Kabupaten untuk berkomunikasi langsung dengan masyarakat guna terciptanya political will yang kuat sehingga bisa mewujudkan keinginan masyarakat.

Wakil Ketua Komisi V DPRD Jabar, Abdul Hadi Wijaya menegaskan, pihaknya akan terus mengawasi realisasi SMAN itu. Penegasannya ini dikemukakan saat Komis V ini kunjungan kerja ke Subang, Senin (8/2-2021).

Untuk upaya pertama, kata Abdul Hadi, diusahakan sekolah integrasi dulu. Lahan dan bangunan menggunakan sekolah yang sudah ada.

"Namun, pembiayaab dan SDMnya dari Provinsi Jswa Barat. Karena kewenangan SMA ada di Provinsi, " pungkas Abdul Hadi.

Sementara itu, anggota Komisi V DPRD Jabar, Iwan Suryawan menjelaskan, dalam masalah ini ada 2 opsi yang dilakukan Pemprov Jabar. Pertama, Pemkab Subang sudah menyiapkan lahan 1 Hektar untuk SMAN yang akan dibangun oleh Pemprov Jabar tetapi izin operasionalnya belum ada.

Opsi ke-2, sebelum dibangun SMAN di lahan 1 hektar itu, akan dibuatkan SMA terintegrasi dengan menggunakan fasilitas di SMP Negeri 1 Bjnong. Tentunya akan dibuatkan ruang kelas baru minimal 3 kelas sesuai kebutuhan.

Menurut keterangan, Komisi V meminta Sekretaris Disdik Jabar Wahyu Mijaya, untuk melakukan kajian lebih lanjut terhadap aspirasi masyarakat Kec. Binong yang sangat mengjnginkan segera berdirinya SMA Negeri di daerahnya.**

Editor : H. Eddy D