Roadshow Politik di Ciamis: Demokrat dan PKS Bersilaturahmi Jelang Pilkada 2024

foto

CIAMIS, indoartnews.com ~ Suasana politik jelang Pilkada 2024 semakin memanas di Ciamis dengan Roadshow Politik yang dilakukan oleh Dewan Pengurus Cabang (DPC) Demokrat Ciamis yang bersilaturahmi dengan Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ciamis. Kunjungan ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan Milad PKS yang ke-22, berlangsung di Kantor DPD PKS Ciamis pada Sabtu (20/4/2024).

 Dalam pertemuan tersebut, Ketua DPD PKS Ciamis, Arif Anwar Budiman, mengatakan, partainya melihat Demokrat sebagai kekuatan yang atraktif dalam menghadapi Pilkada 2024.

 Menurutnya, kehadiran Demokrat mampu memecah kebuntuan politik yang ada, menghangatkan suasana, dan memberikan warna baru dalam dinamika politik lokal.

 "Demokrat Ciamis memecah kebuntuan. Menghangatkan suasana, karena berpolitik memang harus seperti ini," ungkap Arif.

 Sementara itu, Ketua DPC Demokrat Ciamis, Anjar Asmara, yang memiliki sejarah kerjasama yang harmonis dengan PKS, menegaskan pentingnya komunikasi dan kolaborasi antarpartai dalam menghadapi Pilkada 2024. Meskipun berbeda pilihan pada Pilpres sebelumnya, Anjar menekankan perlunya kompromi dan kerjasama untuk mencapai kesepakatan yang menguntungkan bagi masyarakat Ciamis.

 "Dalam menjajaki koalisi dan komunikasi jangan ada alergi, mari kita berkompromi," tegas Anjar.

 Dengan pernyataan dari kedua belah pihak ini, terlihat bahwa partai-partai politik di Ciamis sedang mengoptimalkan momentum Pilkada 2024 sebagai wahana untuk membangun dialog dan kolaborasi yang lebih baik demi kemajuan daerah.**