BNPB dan Pentaheliks Bahas Solusi Menuju Resiliensi Terhadap Bencana dalam Rakornas PB 2024

foto

BANDUNG, indoartnews.com ~ Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) bersama para pemangku kepentingan menggelar Rapat Koordinasi Nasional Penanggulangan Bencana (Rakornas PB) di Kota Bandung, Jawa Barat, pada 23-24 April 2024. Acara yang berlangsung selama dua hari tersebut bertujuan untuk mendiskusikan berbagai aspek penanggulangan bencana di Indonesia.

 Rakornas PB 2024 menjadi forum bagi BNPB dan pentaheliks, termasuk perwakilan kementerian, lembaga, DPR-RI, duta besar negara sahabat, kepala daerah, BPBD provinsi, unsur pimpinan TNI, Polri, akademisi, praktisi dan perwakilan dunia usaha, untuk merumuskan strategi penanggulangan bencana yang lebih efektif.

 Wakil Presiden dijadwalkan membuka acara ini yang diharapkan memperkuat koordinasi antara BNPB, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan mitra kerja terkait di tingkat pusat dan daerah.

 Dalam sambutannya, Ketua Panitia Rakornas PB 2024, Raditya Jati, menekankan pentingnya mengidentifikasi tantangan dan mengevaluasi pencapaian program penanggulangan bencana.

 Diskusi ini juga diarahkan untuk menyusun rekomendasi kebijakan yang memperhatikan inovasi dan teknologi dalam penanggulangan bencana. Dengan demikian, Rakornas PB 2024 diharapkan dapat menghasilkan komitmen kuat dalam membangun resiliensi berkelanjutan di Indonesia.**