Evaluasi Kinerja BUMD Jabar: Komisi III Soroti Capaian dan Tantangan

foto

Ketua Komisi III DPRD Provinsi Jawa Barat Phinera Wijaya saat melaksanakan kunjungan kerja ke Bank BJB syariah Soepomo, BJB Cabang Ashim Ashari dan Jasa Sarana, Kamis (25/4/2024).

JAKARTA, indoartnews.com ~ Dalam kunjungan kerja ke sejumlah BUMD di Provinsi Jawa Barat, Komisi III DPRD mempertimbangkan pencapaian kinerja Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) sesuai dengan target yang telah ditetapkan, Kamis (25/4/2024).

 Meskipun beberapa BUMD seperti Bank BJB Syariah dan Migas Utama Jabar (MUJ) telah memberikan kontribusi signifikan dalam bentuk keuntungan bagi Jawa Barat, masih ada catatan atas kinerja BUMD lain yang belum memenuhi harapan.

 Ketua Komisi III DPRD Provinsi Jawa Barat, Phinera Wijaya, menekankan pentingnya evaluasi terhadap kinerja BUMD yang dinilai masih belum optimal dalam mencapai target awal tahun 2024.

Dia menegaskan komitmen komisi untuk terus mengawasi, mendukung dan mencari solusi atas kendala yang dihadapi BUMD, guna memastikan kontribusi maksimal terhadap Pendapatan Asli Daerah (PAD) Provinsi Jawa Barat. 

 "Kami akan terus bersama-sama mencari solusi terbaik untuk mengatasi permasalahan yang dihadapi BUMD, sehingga harapan kami dapat terwujud dalam memberikan kontribusi yang signifikan bagi Provinsi Jawa Barat," ungkap Phinera Wijaya.**