Selasa, 9 Agustus 2022 | 03:28 WIB

Inggris Bersiap Hadapi Suhu Terpanas

foto

Orang-orang mengumpulkan air dari air mancur Green Park di London, Inggris pada 18 Juli 2022. (RUTEURS /Kevin coombs)

LONDON, indoartnews.com - Inggris menghadapi suhu mencapai 40 Celcius (104 Fahrenheit) untuk pertama kalinya setelah mengalami malam terpanas dalam rekor gelombang panas yang merusak beberapa infrastruktur dan menyoroti janji politik untuk mengatasi perubahan iklim.

Inggris telah ditetapkan dalam keadaan "darurat nasional" karena suhu tampaknya akan melampaui rekor sebelumnya, yakni 38,7 Celcius yang tercatat pada 2019.

Menteri Transportasi, Grant Shapps, mengatakan akan membutuhkan waktu bertahun-tahun sebelum Inggris dapat sepenuhnya meningkatkan infrastrukturnya untuk mengatasi suhu yang lebih tinggi, setelah setidaknya dua landasan pacu menunjukkan tanda-tanda kerusakan dan beberapa rel kereta api melengkung.

"Kami telah melihat sejumlah besar gangguan perjalanan," katanya kepada BBC.

"Infrastruktur, yang sebagian besar dibangun dari zaman Victoria, tidak dibangun untuk menahan suhu seperti ini", terangnya.

Kedatangan gelombang panas yang pertama kali memicu kebakaran hutan di seluruh Eropa sebelum tiba di Inggris telah mengalihkan sorotan ke janji nol bersih yang dibuat oleh para kandidat yang mencalonkan diri untuk menggantikan Boris Johnson sebagai perdana menteri. 

Setelah Johnson memperjuangkan langkah ke status nol bersih ketika Inggris mengadakan KTT COP26 Perserikatan Bangsa-Bangsa pada tahun 2021, salah satu kandidat, Kemi Badenoch, mengatakan dia percaya pada pengurangan emisi karbon tidak akan membangkrutkan ekonomi. Dilansir Reuters pada Selasa (19/07/22).

Suhu di Inggris mencapai 38,1C di Suffolk pada hari Senin dan diperkirakan akan naik di atas 40C pada hari Selasa. Panas memaksa Network Rail untuk mengeluarkan peringatan jangan bepergian.

Bandara Luton London menangguhkan penerbangan setelah cacat permukaan ditemukan di landasan pacu, dan operasi harus dialihkan dari Brize Norton Angkatan Udara Kerajaan, dengan laporan media menunjukkan landasan pacu sebagian meleleh. Masyarakat juga diperingatkan untuk tidak berenang di perairan terbuka untuk mendinginkan diri, setelah laporan korban jiwa.

Kebun binatang besar di Chester mengaku akan tutup, sementara Kebun Binatang Bristol mengatakan monyet tupai, burung beo kea, dan panda merah diberi makan es loli beku yang diisi dengan sayuran, daun, atau ulat.

Di pusat kota London, wisatawan dari seluruh dunia terus mengunjungi ikon utama seperti Istana Buckingham dan Menara London. Sedangkan di Trafalgar Square banyak yang berhenti untuk mencelupkan tangan, kaki, dan kepala mereka ke kolam air mancur.**   

 Translator : Asma Mutie

 Sumber     : Reuters