Minggu, 29 November 2020 | 05:52 WIB

Ditjen Pothan Undang Para Pengurus Jurnalis Bela Negara

foto

Administrator

JAKARTA, indoartnews.com ~ Para Pengurus Jurnalis Bela Negara (JBN), berkesempatan mengunjungi Kementerian Pertahanan (Kemhan) RI atas undangan Direktorat Jenderal Potensi Pertahanan (Ditjen Pothan) Kemhan, Rabu, (30/9/2020), di Gedung R. Suprapto Lt 6, jalan Tanah Abang Timur No.8, Jakarta Pusat

Pengurus Jurnalis Bela Negara (JBN), yang diwakili Rd. Moch. Gun Gun Gunanjar selaku Ketua dan Bagoes Rinthoadi selaku Sekjend diterima oleh Kasubdit Bela Negara Kemhan RI Kolonel Arh Luhkito.

"Kedatangan rekan-rekan JBN akan kami sampaikan kepada Direktur Bela Negara Brigjen TNI Jubei Levianto, karena Direktur Bela Negara tengah berada di DPR RI," kata Kolonel Lukhito.

Ketua JBN Rd. Moch. Gun dalam pertemuan ini berkesempatan menyerahkan dokumen terkait JBN untuk diarsipkan di Direktorat Jenderal Potensi Pertahanan (Ditjen Pothan) Kemhan RI.

Rencananya dalam waktu dekat Pengurus Jurnalis Bela Negara (JBN), akan kembali berkunjung ke Kementerian Pertahanan RI atas Undangan Ditjen Pothan Kemhan, dan bertemu langsung Direktur Bela Negara Brigjen TNI Jubei Levianto.

Seusai pertemuan para Pengurus JBN bergegas menuju Mabes TNI Cilangkap di Jakarta Timur untuk memenuhi undangan makan siang. Seperti diketahui, visi dan misi Jurnalis Bela Negara (JBN) yang berdiri sejak 2017 di antaranya melawan berita hoax, serta menanamkan bela negara pada insan Jurnalis.

Perjalanan panjang Jurnalis Bela Negara (JBN) dimulai pada 23 Januari 2017 di Kalimasada Jalan Kalimantan No.5 Bandung oleh tiga orang pendiri JBN yang merupakan para Jurnalis, yakni, Mas Don (seputarjabar.com), Rd. Moch. Gun Gun Gunanjar atau biasa disapa Gun (Aksi.co), dan Bagoes Rinthoadi (Arcom.co.id).

Tiga tahun kemudian, pada Kamis 27 Agustus 2020, JBN tuntas di akta-kan oleh Notaris Victory Bayumi SH, M.Kn.**