Selasa, 11 Agustus 2020 | 23:44 WIB

Alumni Akmil Radar 883; "Teman Lama Teman Selama-lamanya"

foto

Ken Zanindha

Kol. Inf Yusep Sudrajat

CIMAHI, indoartnews.com ~ Para perwira dan petinggi TNI AD beserta keluarga menanam pohon di Posko Pembibitan Sektor 21 di Cimenteng Kel. Cipageran Cimahi Utara Kota Cimahi hari  Minggu (21/6-2020).

Selain untuk mendukung program Citarum Harum, kata Dansektor 21 Kol. Inf. Yusep Sudrajat, juga memberi contoh kepada masyarakat pentingnya penanaman pohon untuk resapan air yang kelak akan dinikmati generasi mendatang.

Seorang perseorang para perwira tinggi TNI AD itu menanamkan ratusan bibit pohon yang disiapkan oleh Satgas Citarum Harum di lahan penghijauan Subsektor Pembibitan Sektor 21 Citarum Harum.

Bibit-bibit pohon yang ditanam oleh sekitar 100 perwira itu beserta keluarganya, kata Kolonel Yusep, bibit pohon keras seperti mahoni, menteng, baros dan lainnya.

Menurut Kolonel Yusep, yang menanam itu rekan-rekan alumni Akademi Militer angkatan tahun 1988 berusaha memberi contoh kepada masyarakat pentingnya menanam pohon untuk penghijauan yang jika sudah tumbuh baik, kelak  akan bermanfaat bagi kesehatan sebagai penyaring udara dan menjadi sumber air bagi warga Cimahi utara yang masuk Kawasan Bandung Utara yang sudah tidak boleh lagi ada pembangunan karena akan jadi resapan air.

"Kita belajar menanam agar masyarakat juga tergerak hatinya melihat pejabat menanam pohon mereka pun ikut memelihara dan menanam pohon," ajak Kolonel Yusep seraya menambahkan jika kita sudah dipanggil oleh Yang Maha Kuasa meninggalkan warisan yang betmanfaat bagi anak cucu kelak.