Selasa, 11 Agustus 2020 | 23:40 WIB

Coca Cola Bantu PMI Rp. 10 Miliar Mendukung Tanggulangi Covid 19

foto

Administrator

Presiden Direktur PT. Coca Cola Indonesia Diego Gonzales

JAKARTA, indoartnews.com ~ Dalam kondisi pandemi Covid 19 yang saat ini khususnya melanda wilayah tanah air Indonesia, manajemenn The Coca Cola Foundation, Coca Cola Indonesia dan Coca Cola Amatil Indonesia (Coca Cola), Senin lalu (13/4-2020) menyerahkan Rp. 10 miliar bantuan kepada Palang Merah Indonesia (PMI).

Penyerahan bantuan ini dilaksanakan oleh Presiden Direktur PT. Coca Cola Indonesia Diego Gonzales disertai Managing Director Coca Cola Amatil Indonesia Kadir Gunduz kepada Ketua Umum PMI, Jusuf Kalla di lokasi terpisah untuk menjaga jarak, phisycal distancing selama pandemi Covid 19.

Penyerahan bantuan itu, menurut Diego Gonzales sebagai bentuk apresiasi manajemennya, terhadap PMI sebagai lembaga kemanusiaan penyedia layanan vital bagi masyarakat dalam mengurangi penyebaran Covid 19.

Menurut Kadir Gunduz, Covid 19 merupakan krisis dunia dan bisnis perlu memainkan persn dalam memberikan bantuan. Ia juga berterima kasih kepada semua pahlawan medis dan sukarelawan di garis depan bekerja siang dan malam menjaga orang aman melawan Covid 19. "Kami sangat tersentuh dan hormat dengan keberanian serta ketangguhan.mereka," ucap Kadir Gunduz.

Sementara itu, Direktur Public Affairs and Commenications PT. Coca Cola Indonesia, Triyono Prijosoesilo mengatakan, dalam kondisi seperti saat ini waktu yang sulit bagi semua, namun pihaknya tetap komitmen penuh membantunya.


Ketua Umum PMI, Jusuf Kalla (kiri). Managing Director Coca Cola Amatil Indonesia Kadir Gunduz (kanan)

Di lain pihak, kata Triyono, pihaknya menangguhkan sementara kegiatan periklanan. Prioritas saat ini pihaknya mendukung keselamatan, kesejahteraan karyawan beserta masyarakat luas.

"Kami pun fokus mendukung kegiatan kemanusiaan dalam mengatasi wabah Covid 19. Iklan produk seperti Coca Cola, Fanta, Sprite, Nutriboost, Frestea, Minutmaid, Pulpy, Ades dan Aquarius terhenti sejak 23 Maret 2020," ucapnya. 

Di lain pihak, Ketua Umum PMI Jusuf Kalla menyatakan terima kasih dan penghargaannya kepada manajemen PT Coca Cola atas bantuan kemanusiaan ini.

Jusuf Kalla, JK panggilan akrabnya, menjelaskan, dana bantuan itu akan dimanfaatkan untuk edukasi dan penyediaan alat pelindung diri (APD) yang sangat dibutuhkan dan melaksanakan berbagai layanan PMI seperti ambulance, pertolongan pertama/perawatan keluarga, distribusi logistik, layanan psikososial beserta penyemprotan disinfektan.

Ia menyebutkan hingga Jum'at 27 Maret 2020 PMI telah menyemprot di 6.839 titik psda 131 Kabupaten/Kota dari 26 provinsi di Indonesia pada area rumah-rumah ibadah, sekolah, pasar, perkantoran dan gedung-gedung pemerintahan.

Manajemen Coca Cola menambahkan, selama pandemi ini telah menyalurkan bantuan 1 juta minimal bagi mereka yang berada di garis depan dalam penanganan, pelayanan dan perawatan Covid 19 di tanah air dan disalurkan melalui mitra-mitra lainnya.**