Sabtu, 2 Desember 2023 | 03:14 WIB

63 Foto Kota Bandung 2007-2023 Karya para Jurnalis Dipamerkan

foto

BANDUNG, indoadtnews.com ~ Ketua Pelaksana Pameran Foto Bandung dan Kisahnya, Ginanjar Arief yang akrab disapa Gigin, memamerkan 63 frame foto sepanjang lorong Museum Kota Bandung yang berlangsung dari 27 September - 4 Oktober 2023.

Menurut Gigin, pameran foto ini kali pertama Wartawan Foto Bandung (WFB) bekerjasama dengan Pemerintah Kota Bandung Semua foto yang dipamerkan ini buah karya rekan-rekan jurnalis mengisahkan kondisi di antara tahun 2007 hingga 2023 ini. Setiap foto merekam peristiwa saat itu dengan kisah-kisah yang menarik.

"Setiap foto berkisah menurut tempat dan waktunya. Memiliki kisah-kisahnya sendiri dan memiliki nilai sejarah yang berarti dalam perkembangannya," ucap Gigin meyakinkan tentang topik yang diangkat dalam fofo-fofo tersebut.

Salah seorang peserta Lomba Foto Paris van Java Aceng Sofian beberapa waktu lalu yang juga ikut pameran foto ini mengungkapkan suka citanya saat menghasilkan foto drone Monumen Bandung Lautan Api.

Waktu itu Aceng mengambil fotonya pada saat yang berbeda. Sebelum dan sesudah kawasannya dirapikan. Karena itu ia berharap karya-karya hasil jepretannya yang dipamerkan dapat menggugah kepedulian masyarakat Kota Bandung untuk memelihara fasilitas umum yang disediakan. ** 

Editor : H. Eddy D