Selasa, 9 Agustus 2022 | 01:36 WIB

Tren Citayam Fashion Week Disorot Model Profesional Hingga Media Asing

foto

Veronika dan Valerie di keseruan Citayam Fashion Week. (Foto : Instagram pribadi Veronika dan Valerie)

JAKARTA, indoartnews.com ~ Publik kembali dibuat geger! Belakangan ini, tren Citayam Fashion Week menjadi sorotan para netizen.

Tren Citayam Fashion Week bermula dari sejumlah remaja asal Citayam yang kerap nongkrong dengan busana yang unik dan nyentrik. Sementara sebutan Citayam Fashion Week pertama kali dipopulerkan oleh pengguna TikTok bernama @radita.pradana melalui unggahan video di akun TikTok-nya.

Tren fashion ini diselenggarakan di kawasan Dukuh Atas, Sudirman, Jakarta Pusat yang diramaikan oleh para remaja di sekitar kawasan tersebut. Para remaja Sudirman Citayam Bojonggede Depok (SCBD) memenuhi trotoar dekat Stasiun MRT Dukuh Atas dengan gaya fashion mereka yang unik pada Minggu (17/7/2022).

Tren fashion ini rupanya menarik perhatian model profesional untuk ikut beradu gaya di Citayam Fashion Week. Model jebolan ajang Asia’s Next Top Model (ANTM) cycle 5, yaitu Valerie dan Veronika turut meramaikan dan menambah keseruan dengan berlenggok di Citayam Fashion Week.

Dalam momen tersebut, keduanya tampak berada di tengah-tengah para remaja yang nongkrong di sana. Veronika dan Valerie sengaja datang demi merespon fenomena fashion tersebut. Bahkan, model wanita bernama lengkap Veronika Krasnasari tersebut mengaku takjub dengan keramaian acara yang didominasi oleh para remaja yang nongkrong dan beradu gaya fashion di kawasan Dukuh Atas.

Untuk menambah keseruan acara tersebut, Valerie dan Veronika juga membuat tantangan catwalk untuk para remaja SCBD dengan membawa papan yang bertuliskan: “Catwalk bareng kita paling keren dapat 100 ribu".

Tak hanya dilirik oleh model profesional, Citayam Fashion Week juga dilirik oleh media asing. Salah satunya oleh media fashion Jepang di twitter, yakni Tokyo Fashion. “Semoga ada banyak media Indonesia yang mendokumentasikan dan mendukung acara ini," ungkap Tokyo Fashion pada sebuah unggahan media tertulis.**

(Dirilis dari berbagai sumber)