Senin, 6 Desember 2021 | 18:16 WIB

TPJF International Online Jazz Competition Munculkan 16 Peserta Semi Finalis

foto

Group Kelapa Muda dari Bandar Lampung

BANDUNG, indoartnews.com ~ Dari 32 pendaftar yang lolos ke tahap penyisihan ada 28 peserta TPJF International Online Jazz Competition dan yang masuk semi final 16 peserta menyisihkan 12 peserta lain.

Ke 16 peserta yang masuk semifinal itu berdasarkan urutan nilai akumulasi tertinggi adalah Empty, GBK, Rit Xu Group, Jazziner, Rocket House, The Apostles, Magnitudo, Kelapa Muda, Gamong Collective, Little Hope, D'Coocoos, East Side Sextet, N. A. D Project, To the Band, Stan Fill dan The Intersaxtion. Tiga peserta band merupakan warga negara Singapura, Amerika Serikat dan Inggris. 

Eq Puradiredja memberi komentar untuk band asal Bandung, Stan Fill, duo unik keys & Drums, Jazztronics, Fresh & Edgy, bold Statement. Selain Stan Fill, Rit Xu Group, peserta asal Singapura mencuri para juri. Venche Manuhutu mengatakan, band ini smooth banget, verry skillful, sophisticated, tasteful dan berwawasan.

Hary Pochang menambahkan, kalau band ini menjadi pesaing ketat bagi peserta band lainnya karena permainan serulingnya yang excellent. 

Selanjutnya para peserta akan memasuki semifinal yang dimulai 23 Oktober hingga November 2021 dengan ketentuan peserta semifinalis ini harus mengirimkan video sebuah lagu bebas yang diaransemen jazz.

Penjurian semifinal dilaksanakan secara offline di The Papandayan pada 18 November 2021 untuk menentukan 8 peserta untuk melaju ke babak final. **

Editor : H. Eddy D