Kamis, 17 Juni 2021 | 05:39 WIB

Dua Duta Jawa Barat Asal Garut Lolos ke Babak Top 70 LIDA 2021

foto

Administrator

indoartnews.com ~ Dua duta penyanyi dangdut Meidha dan Farida Hidayat asal Garut lolos menjadi duta Jawa Barat (Jabar) ke babak Top 70 LIDA 2021 setelah melewati proses yang cukup lama mengikuti audisi Online "LIDA 2021".

Pengalamannya saat sesi "Media Tour LIDA 2021 - Provinsi Jawa Barat" pada Rabu (10/3-2021) ke 2 duta Liga Dangdut Indonesia (LIDA 2021) bercerita siap bertarung di babak Top 70 LIDA 2021.

Meidha, mahasiswa semester II di UPI Bandung, prodi musik dan Farida Hidayat siswi kelas II SMAN 14 Garut. Keduanya asal Garut.

Meidha mengaku tidak percaya kalau dirinya lolos. "Jujur hal ini sangat sulit diceriterakan, saya bisa lolos ke Jakarta. Sebab, saat itu saya sedang isolasi mandiri di rumah sakit karena terpapar Covid 19," jelas Meidha.

Namun demikian ia pun bersyukur dirinya kini sudah sehat. "Saya hanya ingin mengingatkan kepada rekan-rekan agar protokol kesehatan harus tetap dijaga dan dipatuhi," pesannya ketika wawancara zoom meeting dengan awak media.

Ia pun bersyukur perjalanan beratnya kini bisa lolos sudah terbalas dan ia bertekad tampil maksimal di Jakarta. "Untuk kawan-kawan di rumah tetap produktif guna membangkitkan ekonomi," pesannya.

Farida Hidayat pun berceritera bahwa dirinya pernah mengikuti audisi di LIDA pertama 2018. Tetapi gagal. Dengan kekuatan tekadnya didukung keluarganya, Farida tetap tidak putus asa dan ketika ada audisi online LIDA 2021 dibuka, dirinya langsung daftar.

"Sejak dulu, saya memang ikutan lagj LIDA dan saat pengumuman alhamdulillah lolos ke Jakarta. Memang awalnya tidak percaya. Kaget sekali. Takutnya ini kabar penipuan," kata Farida penuh ceria.

Penyanyi belia asal Garut ini yang mengidolakan Lesti itu, kini sedang sibuk persiapan untuk Konser Bhineka Tunggal Ika di Indosiar.

"Sekarang ini lagi belajar dinamika dan persiapan ke Jakarta. Banyak lagu yang harus dihafalkan dan saya belajar nyanyi sendiri yang dibantu sama bapa, yang gemar musik dangdut. Do'akan saya ya segalanya berjalan lancar dan sukses, pungkas Farida.**

Editor : H. Eddy D