Selasa, 26 Mei 2020 | 03:07 WIB

Majelis Sastra Bandung akan Menerbitkan Buku Puisi Anak-anak SD

foto

Administrator

BANDUNG, indoartnews.com ~ Matdon, Rois Am Majelis Sastra Bandung akan menerbitkan puisi anak-anak SD demi mencerdaskan anak bangsa dengan memberi kesempatan kepada para siswa SD dari mulai kelas I s/d VI, mengirim naskah karya sendiri.

Menurut Matdon batas waktu pengiriman terakhir pada 30 Oktober 2019 tetapi jika telah mencukupi, penutupannya juga bisa lebih cepat.

Ia mengatakan, selama 10 tahun MSB berkiprah, baru sekali menerima penghargaan dari Balai Bahasa dan hingga tahun ke 11 ini MSB tidak lagi dilirik oleh Pemerintah. Padahal, selama ini MSB tetap berkiprah dalam literasi sastra.

Kepada peserta yang mengirim puisi diharapkan setiap pengirim melampirkan 5 puisi ke email : warungdarjo@gmail.com plus alamat dan asal sekolah serta WA orang tua.

Ia mengatakan selama 10 tahun, MSB selalu mengadakan literasi sebulan sekali agar anak bangsa ini lebih cerdas dan hingga saat ini eksistensi MSB tetap berkiprah untuk mencerdaskan anak bangsa.

Mengensi ketentuan lainnya, Matdon menyebutkan, para siswa yang mengirim naskahnya agar diketik dengan huruf time newroman 1,5 spasi.

Puisi yang terkumpul, katanya, akan dikurasi lalu dibukukan pada awal Desember 2019. Bagi mereka yang butuh informasi lengkap dapat menghubungi 0816903481.**