Selasa, 9 Agustus 2022 | 03:14 WIB

Pencanangan BIAN di Kota Cimahi untuk Penguatan Imunisasi Dasar

foto

KOTA CIMAHI, indoartnews.com ~ Plt. Wali Kota Cimahi, Ngatiyana menyatakan, tujuan pencanangan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN), Bulan Penimbangan Balita dan Pemberian Vitamin A tingkat Kota Cimahi ini salah satunya untuk penguatan program imunisasi dasar lengkap dan pengentasan penyakit menular khususnya di Kota Cimahi. 

Pernyataan Ngatiyana ini dikemukakan saat membuka pencanangan BIAN dan pemberian imunisasi pada anak-anak yang diselenggarakan Pemerintah Kota Cimahi melalui Dinas Kesehatan di Pos Yandu Arhanud Kel. Setiamanah Jl. Sriwijaya, Rabu (3/8/2022). Program BIAN ini akan dilaksanakan pada Agustus -- September 2022 di seluruh pulau Jawa dan Bali. 

Ngatiyana menyatakan, penyakit menular masih merupakan masalah dan penyakit degeneratif juga yang muncul sebagai masalah serta masih adanya pandemi Covid-19.

Ia juga menyatakan, upaya penanganan dan pencegahan penyakit menular, salah satunya melalui vaksinasi untuk mencegah penyebaran dari satu daerah ke daerah lain. 

Menurut Ngatiyana, sasaran BIAN anak usia 9 - 59 bulan sebanyak 30.232 orang dan sasaran balita di Pos Yandu Arhanud RW 17 Setiamah 65 orang. 

Ia mengajak seluruh perangkat daerah, Camat, Lurah, Organisasi Profesi dan seluruh elemen masyarakat, termasuk PKK dan ibu-ibu kader untuk berperan serta dalam penanggulangan masalah gizi, terutama stunting. 

"Mari kita bersama-sama terus berusaha memperbaiki yang kekurangan guna mewujudkan generasi penerus yang berkualitas. Jadikan tantangan yang ada sebagai semangat dan dorongan dalam menjalankan komitmen bersama. Karena masalah gizi merupakan tanggung jawab bersama, "pungkas Ngatiyana.**

Editor : H. Eddy D