Selasa, 9 Agustus 2022 | 02:08 WIB

Disdik Jabar Carut Marut, Ada Apa Dengan KCD 7 Jabar?

foto

Foto : Tangkapan layar/ Disdik Jabar

BANDUNG, indoartnews.com ~ PPDB Disdik provinsi Jabar Tahun 2022 carut marut dan mengecewakan masyarakat, meskipun Disdik Provinsi dibantu dengan keberadaan KCD di setiap wilayah.

Hal tersebut dikemukakan secara tegas oleh Kabiro Investigasi DPP LSM Manggala  Garuda Putih Agus Satria, Sabtu (30/7/2022).

Agus mengatakan, slogan mencerdaskan anak bangsa bagian dari amanah UUD 45, dari tahun ke tahun hanya menyisakan cerita, dengan banyaknya siswa yang belum bisa sekolah. 

KCD 7, katanya, yang memiliki tugas membantu Disdik, dalam pelaksanaanya sudah tidak mampu menyerap aspirasi masyarakat tentang pendidikan, aspirasi sifatnya hanya satu tahun sekali saja KCD 7 tidak bisa berbuat untuk masyarakat Kota Bandung dan Cimahi di bidang pendidikan. Ini tentunya akan menjadi pertanyaan masyarakat Jawa Barat". Ada apa dengan KCD 7Jabar? "

Sampai saat ini masih banyak yang melakukan aksi unjukrasa terkait PPDB, berbagai elemen masyarakat menyuarakan aspirasi nya, namun KCD 7 seolah-olah tutup mata dan tutup telinga tanpa memperdulikan teriakan masyarakat yang dimana masyarakat ikut andil dalam mensejahterakan pekerja pemerintahan.

Lanjut Agus, kalau memperhatikan hal tersebut, KCD 7 Firman Octora sudah tidak mampu melaksanakan tugasnya sebagai pembantu Disdik Jabar, kami mendesak Kepala dinas pendidikan segera mencopot Jabatan Firman Octora dari jabatan KCD 7.

"Dan bila desakan kami tidak di indahkan kami akan melayang surat pengaduan ke pihak-pihak berkepentingan," Tandasnya.**