Senin, 6 Desember 2021 | 17:56 WIB

Mediasi Pernyataan Komisi II DPR RI, Wakil Ketua DPC PDI P Kunjungi MPW PP Jatim

foto

SURABAYA, indoartnews.com ~ Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Surabaya, Syukur Awaludin mengunjungi kantor MPW Pemuda Pancasila (PP) Jawa Timur untuk memediasi pernyataan Wakil Ketua Komisi II DPR RI Fraksi PDIP, Junimart Girsang yang meminta Kementerian Dalam Negeri tidak memperpanjang bahkan mencabut izin Ormas PP. 

"Kami ditugaskan oleh DPC PDI Perjuangan Kota Surabaya untuk datang kemari karena selama ini hubungan PDIP Surabaya dengan PP Surabaya, baik. Tidak pernah ada sesuatu yang menyebabkan terjadi perselisihan," ucap Syukur Awaludin, usai pertemuan dengan massa aksi dan Pengurus Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila Kota Surabaya di kantor Majelis Perwakilan Wilayah PP Jatim, Kamis (25/11/2021).@

Terkait pernyataan Junimart itu, Syukur Awaludin menyatakan, hal itu dianggap masalah nasional sehingga kunjungannya MPW PP ingin menampung aspirasi dari kawan-kawan PP yang nantinya disampaikan ke DPD dan DPP PDIP. 

"Makanya, begitu ada masalah kita anggap itu masalah nasional selanjutnya apa sikap kita dari partai ini dan kemudian partai menginstruksikan untuk datang menyampaikan aspirasinya dan kita akan sampaikan ke DPP PDIP, " tegas Abdul Syukur. 

Ia menyatakan, pertemuannya dengan PP Kota Surabaya menandakan tidak ada masalah. Sebab, selama ini PDIP Kota Surabaya tidak akan pernah lupa peran kawan-kawan PP Kota Surabaya telah banyak membantu. Salah satu contohnya pada Pilkada Pemuda Pancasila sebagai timsesnya berjuang bagi calon-calon dari PDIP Surabaya," tuturnya. 

Ketua Bidang Hankam MPC PP Kota Surabaya Wahyu Tri Hartanto yang hadir saat unjuk rasa, mengatakan, berdasarkan pemberitaan media Junimart Girsang telah minta Kemendagri untuk tidak memperpanjang dan atau mencabut izin Ormas PP dinilai telah menciptakan keresahan.**

Editor : H. Eddy D