Senin, 6 Desember 2021 | 17:42 WIB

Coca Cola Europacific Partners Bersama Warga & Komunitas Peringati Hari Menanam Pohon

foto

SUMEDANG, indoartnews.com ~ Coca Cola Europacific Partners (CCEP) Indonesia pabrik Sumedang dalam memperingati Hari Menanam Pohon Indonesia melaksanakan rangkaian kegiatan bersama komunitas SGRA melalui program "Football for Forest dan komunitas Srikandi Sungai Indonesia (SSI).

Football for Forest ini inisiasi CCEP Indonesia, kegiatan SGRA berbasis latihan sepakbola disertai gerakan tanam pohon agar sadar lingkungan sejak usia dini. 

Pada akhir Oktober 2021,SGRA menggelar friendly match (pertandingan persahabatan) dengan komunitas sepakbola Jelegong Kab. Bandung dilanjutkan dengan penanaman pohon dan aksi clean up (kebersihan).

Kemudian menanam ratusan bibit tanaman keras dan produktif seperti albasia, surian, mahoni, loa, bibit pohon pepaya california dan cabe rawit.

Penanaman ini bersama dengan Pemerintah Desa Jelegong, komunitas Bandung Bedas Bebas Sampah (BBBS), Karang Taruna, tokoh-tokoh masyarakat RW 06 Jelegong Kec. Rancaekek. Lokasinya di area bantaran sungai Cimande dan area lapangan sepakbola. 

Sedangkan di Tasikmalaya, CCEP Indonesia melalui Coca Cola Forest mendonasikan bibit pohon kepada komunitas SSI yang merayakan HUT ke-2 di Bumi Perkemahan Curug Badak Desa Sundakerta Kec. Cisayong pada 14 November 2021. 

SSI menerima donasi 1.250 bibit mahoni, albasiah, surian dan loa serta tempat sampah terpilah dari CCEP Indonesia yang diserahkan kepada pemerintah Desa Guranteng.

Bibit ditanam bersama masyarakat di area lahan kritis agar lingkungan kembali hijau dan menjadi sumber mata air bagi masyarakat.

"Tentu ini semua kami sedekahkan sebagai wujud tanggung jawab dalam membina masyarakat agar peduli lingkungan," ujar Tjitjih Kurniasih pimpinan SSI yang akrab disapa Bunda Nia.

Coca Cola Foresf di pabrik CCEP Indonesia di Sumedang beroperasi sejak 2015 merupakan program sustainability yang memiliki 4 program utama. Ke-4 program itu pembibitan untuk donasi penanaman pohon, pengelolaan sampah melalui pembuatan kompos, daur ulang PET bekas sebagai pengganti polybag, pengembangan masyarakat dan edukasi secara proaktif kepada komunitas melalui Fun Learning Studio. **

Editor : H. Eddy D