Senin, 6 Desember 2021 | 18:21 WIB

Polrestabes Surabaya Simulasi Liburan Natal dan Tahun Baru 2022

foto

Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol. A. Yusep Gunawan

SURABAYA, indoartnews.com ~ Polrestabes Surabaya menggelar simulasi pengamanan liburan Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2022 di Gereja Katolik Kelahiran Santa Perawan Maria di Jl. Kepanjen No.4-6, Krembangan Selatan, Kec. Krembangan, Surabaya pada Minggu (21/11/2021).

Simulasi ditinjau langsung oleh Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol. A. Yusep Gunawan didampingi Waka Polrestabes Surabaya, AKBP Hartoyo.

Kapolrestabes Surabaya mengatakan, simulasi ini sebagai antisipasi untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan dan guna mencegah jika terjadi teror pada saat liburan Nataru.

Polrestabes Surabaya mengadakan simulasi ini bekerjasama dengan Gereja Katolik tersebut beserta Satgas Covid 19 dibantu Ormas setempat, demi amannya Nataru, ucap Kombes Pol. A. Yusep Gunawan. 

Ia menyebutkan simulasi sama seperti tahun sebelumnya. "Hanya saja tahun diketatkan protokol kesehatan karena masih dalam masa pandemi Covid-19.

"Kita tahu, Surabaya saat ini berada di level 1. Tapi tetap harus waspada dan pelaksanaan Nataru tetap mesti menaati protokol kesehatan dan mencegah penularan Covid-19," kata Kapolrestabes.

Proses simulasi ini meliputi apel pengamanan, tactikal floor game (TFG), sterilisaso oleh Brimob secdoor dan apel konsolidasi yang dipimpin oleh Kasubag Kerma yang berperan sebagai Perwira Pengendali Pengamanan (Padal Pam).**

Editor : H. Eddy D