Rabu, 8 Desember 2021 | 00:48 WIB

Akibat Tingginya Curah Hujan, Dam Adimaja Kembali Dipenuhi Sampah

foto

Setelah dibersihkan Satgas Citarum Harum Subsektor 0 1Rancaekek, sampah kembali menumpuk di Dam Adimaja, Minggu (14/11).

KAB. BANDUNG, indoartnews.com ~ Setelah Satgas Subsektor 01 Rancaekek dan Subsektor 17 Solokanjeruk membersihkan sampah di Dam Adimaja pada hari Jum'at (12/11/2021) akibat tingginya curah hujan pada Sabtu (13/11/2021) sungai Citarik meluap sambil membawa sampah dan menumpuk di Dam Adimaja. 

"Padahal kami Satgas Subsektor 01 Rancaekek dan Subsektor 17 Solokanjeruk Jum'at telah membersihkan Dam Adimaja Sungai Citarik. Pada Sabtu hujan lebat lagi yang menyebabkan sungai Cimande, Cikijing dan Citarik meluap sambil membawa sampah dan menumpuk di Dam Adimaja," ucap Satgas Subsektor 01 Serma Samsudin, Minggu (14/11/2021) saat meninjau kondisi tumpukan sampah di dam. 

"Sampah yang menumpuk hari ini di Dam Adimaja akan kami bersihkan lagi Senin besok (hari ini)," ujar Serma Samsudin. 

"Ya, akhirnya Satgas harus turun lagi ke Dam Adimaja membersihkan tumpukan sampah yang menyumbat dam. "Kami tidak diam. Ini untuk kepentingan masyarakat agar lingkungan bersih, demi kesehatan," tegas Serma Samsudin.

"Asli, ya saya terima dengan senang hati apa adanya. Memang ini tugas kami selaku Satgas Citarum Harum sambil ibadah kepada masyarakat. Yang penting warga tidak terdampak banjir lagi," pungkas Serma Samsudin. **

Editor : H. Eddy D