Rabu, 8 Desember 2021 | 01:08 WIB

Komisi II DPRD Jabar Suarakan Aspirasi Forum Masyarakat Peduli Jabar dan Nelayan Patimban

foto

Anggota Komisi II DPRD Provinsi Jawa Barat, Hj. Yuningsih menerima audiensi Forum Masyarakat Peduli Jabar bersama Paguyuban Nelayan Patimban dan Indramayu, Kamis, (11/11).

BANDUNG, indoartnews.com ~ DPRD Jawa Barat akan menyuarakan aspirasi Forum Masyarakat Peduli Jabar bersama Paguyuban Nelayan Patimban dan Indramayu terkait dampak pembangunan Pelabuhan Patimban Kab. Indramayu. 

Komisi II DPRD Jawa Barat yang diwakili oleh anggotanya, Hj. Yuningsih bersama Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Jabar, Ir. Hermansyah menerima aspirasi dengan menggelar audiensi di Kantor DPRD Jabar. 

Penjelasannya ini ia kemukakan di ruang Komisi DPRD Jabar, Kamis (11/11/2021) seraya merencanakan peninjauannya ke lokasi. 

Menurut Yuningsih, pembangunan pelabuhan Patimban melalui proses pengkajian dan pembangunannya cukup lama sehingga masalah pasti muncul seperti adanya tuntutan kompensasi.

Namun demikian, kata Yuningsih, ia akan menindaklanjutinya dan akan meninjau langsung dengan pihak-pihak terkait.

Dari peninjauannya nanti, katanya, pihaknya dapat mengetahui betul tidaknya ini area tangkap nelayan karena rekomendasinya dari Pemerintah Pusat. 

Komisi II, kata Yuningsih, akan membuat nota dinas untuk meninjau langsung ke lokasi bersama pihak terkait demi mengetahui kondisi sebenarnya di lapangan. "Kita ada notulen nota dinas untuk berkunjung ke lokasi sehingga tahu betul kondisi di sana," pungkasnya. **

Editor : H. Eddy D