Rabu, 8 Desember 2021 | 02:20 WIB

Komisi V DPRD Jabar akan Kawal Pembinaan para Atlet Paralimpik

foto

Wakil Ketua Komisi V DPRD Provinsi Jawa Barat, Abdul Hadi Wijaya, didampingi Anggota Komisi V DPRD Provinsi Jawa Barat, Abdul Muiz, menghadiri secara langsung kontingen Pekan Paralimpic Nasional (Peparnas) XVI Tahun 2021 asal Jawa Barat, Jumat, (12/11).

KAB. JAYAPURA, indoartnews.com ~Wakil Ketua Komisi V DPRD Jawa Barat, Abdul Hadi Wijaya menegaskan, Komisi V akan mengawal pembinaan para atlett paralimpik untuk mendapatkan perhatian dan pembinaan lebih serius terutama dari National Paralympic Committee Indonesia (NPCI) yang menjadi garda terdepan para atlet paralimpik.

Harapan itu dikemukakan Abdul Hadi yang disertai anggotanya, Abdul Muiz saat kunjungan untuk mendukung para atlit paralimpik Jabar yang ikut berlaga dalam Pekan Paralimpiade Nasional (Peparnas) XVI Tahun 2021 di Kab. Jayapura, Jum'at (12/11/2021).

"Kami datang ke venue Peparnas untuk langsung memberikan dukungan dan semangat kepada para atlit kontingen Jawa Barat," ucap Abdul Hadi. 

Ia pun berpendapat masih banyak yang harus dievaluasi mengenai komunikasi antara NPCI Jabar dan DPRD Jabar karena masih terdapat kesalahpahaman NPCI masih merupakan bagian dari KONI. 

Untuk itu diharapkan NPCI bisa selalu berkomunikasi yang baik dengan DPRD Jabar dan pihak-pihak lain, demi menjadikan para atlit paralimpik di Jabar selalu menjadi juara. 

Sementara itu anggota Komisi V, Abdul Muiz mengapresiasi atas terselenggaranya Peparnas XVI Papua juga official yang berjuang membawa Jabar Juara di Peparnas ini. 

Ia juga berharap, prestasi yang diraih di Peparnas ini menjadikan motivasi agar bisa tampil lebih baik lagi di event Paralimpik lainnya.

"Kami mengucapkan apresiasi terhadap seluruh official dan tim di perhelatan Papua ini dengan harapan prestasi ini menjadi motivasi untuk menjadi lebih baik lagi pada event paralimpik lainnya," tutup Abdul Muiz. **

Editor : H. Eddy D