Senin, 6 Desember 2021 | 18:54 WIB

Pada Area 100 Meter Satgas Angkat 350 Kg Sampah dari Sungai Cidurian

Pada Area 100 Meter Satgas Angkat 350 Kg Sampah dari Sungai Cidurian

foto

Bantaran sungai Cidurian sebelum dan sesudah dibersihkan Satgas Sektor 21 Subsektor 04 Cidurian, Selasa (9/11/.

BANDUNG, indoartnews.com - Satgas Sektor 21 Subsektor 04 Cidurian dengan personel TNI dan pelopor kebersihan/Gober tetap rutin membabad rumput dan membersihkan sampah di sungai Cidurian Kp. Babakan Desa Buahbatu Kec. Bojongsoang, Selasa 9/11/2021).

Dari area 100 meter, kata Sathas Subsektor 04 Cidurian, Serma Suyadi mengatakan, Satgas dapat mengangkat 350 kg sampah. Jika sudah kering langsung dibakar. 

Selanjutnya, kata Serma Suyadi, Satgas berpatroli di sekitar bantaran sungai untuk mengecek kondisi lingkungan sekitar Kp. Rancaoray. Hasilnya, lingkungan bersih bebas sampah. 

Satgas pun, kata Serma Suyadi, mengadakan komunikasi sosial dengan warga Kampung Babakan memberi pengarahan tentang peranan kebersihan demi kesehatan. 

Komunikasi sosial dilakukan melalui warganya Muzaki, Gunawan, Ny. Lilis dan Ny. Yeyen semuanya di Kp. Babakan. Satgas berharap warga tidak membuang sampah sembarangan, khususnya ke sungai. 

"Kepada warga, katanya, juga disosialisasikan tentang bahaya Covid 19 dan hendaknya juga mematuhi peraturan dan instruksi pemerintah dalam PPKM Berskala mikro dan pentingnya vaksinasi demi kekebalan tubuh".**

Editor : H. Eddy D