Senin, 6 Desember 2021 | 18:22 WIB

Paguyuban Masyarakat Gatra Sampaikan Aspirasi Masalah Pemekaran Garut Utara

foto

Ketua Komisi I DPRD Provinsi Jawa Barat Menerima Aspirasi dari Paguyuban Masyarakat Garut Utara , Selasa (2/11/2021)

BANDUNG, indoartnews.com - Paguyuban Masyarakat Garut Utara (PM Gatra) menyampaikan aspirasi tentang kelanjutan pemekaran wilayah Garut Utara kepada DPRD Jawa Barat yang diterima Komisi I DPRD Jabar. 

Ketua Komisi I, Bedi Budiman mengatakan, ia langsung menerima aspirasi itu untuk disampaikan kepada Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

"Mereka menanyakan kelanjutan pemekatan Garut Utara dari Pemerintah Provinsi, " kata Bedi di kantor DPRD Provinsi Jawa Barat Selasa (2/11-2021).

Menurut Bedi, pihaknya beberapa waktu lalu mengunjungi daerah Garut Utara dan menggelar rapat langsung untuk mempertemukan masyarakat Garut Utara dengan pihak Pemerintah Provinsi Jawa Barat. 

Komisinya menginginkan pemekaran bisa segera terwujud namun tetap berdasarkan regulasi yang ada. "Pada prinsipnya kami ingin pemekaran Garut Utara segera terwujud dengan tahapan yang harus ditempuh dipercepat. Termasuk pola kebijakan aspek-aspek normatif lainnya segera dipenuhi," ucap Bedi. 

Pemekaran tersebut harus diteliti dengan memperhatikan kesejahteraan masyarakatnya nanti dan tidak memberatkan induknya, Kab. Garut.

"Bagi kami, terpenting ingin menjamin, pemekaran ini harus mampu menjamin kesejahteraan masyarakatnya serta stabilitas induknya," pungkas Bedi.**

Editor : H. Eddy D