Senin, 6 Desember 2021 | 18:15 WIB

Satgas Sektor 21-18 Pangalengan Bersihkan Aliran Anak Sungai Cisangkuy

foto

Pelda Ajang usai membersihkan anak sungai Cisangkuy (atas). Satgas saat sosialisasi bersama warga, Rabu (3/11/2021).

KAB. BANDUNG, indoartnews.com ~ Satgas Subsektor 18 Pangalengan tetap rutin membersihkan bantaran sungai Cisangkuy beserta anak-anak sungainya. 

Dengan personel 8 anggota TNI dan 7 orang pelopor kebersihan/Gober, kata Satgas Subsektor 18, Pelda Ajang, Satgas tetap konsisten memelihara dan menjaga kebersihan sungai. 

"Giat Satgas bersama Gober hari ini, kami membersihkan anak sungai Cisangkuy di kampung Padaawas Sinyoh RT 02, RW 06 Desa Margamulya, Kec. Pangalengan, berupaya memperlancar saluran air sungai dengan target 100 meter" ujar Pelda Ajang, Rabu (3/11/2021).

Agar sungai tetap bersih, Satgas terus melaksanakan patroli sungai juga melakukan komunikasi sosial (komsos) dengan warga Kecamatan Pangalengan. Diantaranya Herman dan Alit di kampung Ciawi, Hamidah, Ida, Uyun dan Dayu di kampung Cibeureum, Desa Pangalengan dan Margamukti.

Kepada enam warga tersebut, Satgas menghimbau supaya warga tetap memelihara kebersihan sungai dan di masa pandemi Covid-19 harus sering cuci tangan, memakai masker dan Jaga Jarak.**