Senin, 6 Desember 2021 | 18:09 WIB

Komitmen Subsektor 10 Margaasih Sungai Harus Tetap Bersih dan Resik

foto

MARGAASIH, indoartnews.com ~ Satgas Sektor 21 Subsektor 10 Margaasih tetap berkomitmen perlunya lingkungan dan sungai bersih bebas dari sampah, limbah serta sedimentasi. 

Menurut Satgas Subsektor 10 Serka Bangbang, jika lingkungan dan sungai bebas sampah dan limbah, warga akan terpelihara kesehatannya dan tidak menimbulkan bencana banjir.

Karena itu, Satgas bersama warga yang tergabung dalam Tim Pelopor Kebersihan, rutin melaksanakan pembersihan sampah dan bantaran sungai Cibogo di RW 05 Desa Nanjung Kec. Margaasih kab. Bandung, Selasa (2/11/2021). 

Selain itu Satgas membabad rumput di lingkungan sekitar sungai sehingga lingkungan rapih dan bersih. Pembabadan di area panjang 85 m, lebar 5 m dan mengangkat 70 kg sampah dikumpulkan di bak sampah dan jika sudah kering dibakar.

Posko Sektor 21 Citarum Harum Percantik Jogging Track Bikin Betah bagi Penikmat Alam

Daun Xiang Chun di Posko 21 Bumbu Masak Nasi Goreng Bikin Wangi dan Sedap

Satgas Subsektor 18 Pangalengan Ajak Warga Tetap Hidup Sehat dan Patuhi Prokses

Patroli pun tetap dilaksanakan untuk mengecek kembali kebersihan sungai. Hasil pengecekan sungai Cimuka di RT 03 RW 09 aliran sungai dan bantaran dalam keadaan bersih.

Komunikasi sosial (komsos) dilaksanakan personil Satgas bersama warga sekitar yaitu Uden di kampung Sukabirus RT 02 RW 09 dan Ari di Babakan RW 04. Satgas berharap warga tetap memelihara lingkungan dengan cara tidak membuang sampah sembarangan terutama ke sungai.**