Rabu, 8 Desember 2021 | 01:42 WIB

Prof. Oby : Sukses Keberhasilan Kita Ada pada Ridlo Orangtua

foto

Prof. H. Obsatar Sinaga

BANDUNG, indoartnews.com ~ Prof. H. Obsatar Sinaga yang akrab disapa Prof. Oby, Rektor Universitas Widyatama di hadapan wisudawan Universitas Majalengka (UNMA) pada Sabtu (31/10/2021), mengutarakan besarnya peranan orangtua dalam kehidupan anak-anaknya. 

"Karena keberhasilan dan sukses yang kita raih terletak pada ridlo para orangtua. Mereka adalah "jimat" yang harus dijaga dan dihormati sebagai sarana untuk berbakti. "Untuk itu perlakukan mereka sebaik mungkin," katanya.

Prof. Oby mengingatkan, di era modernisasi ini ada hal yang tidak boleh ditinggalkan, budaya luhur untuk tetap menghormati kedua orangtua kita. 

Prof. Oby memberi contoh, pengusaha sukses, Chairul Tanjung bagaimana pun sibuknya selalu menyempatkan diri menjenguk ibunya hanya untuk mencium tangan ibunya. 

Rektor UNMA, Prof. Dr. Ir. H. Sutarman MSc menegaskan, apa yang disampaikan Prof. Oby patut menjadi pemantik untuk wisudawan UNMA agar mampu self improvement, tahan uji dan siap menghadapi tantangan. "Prof. Oby diperlukan sebagai sosok contoh the real world," tegas Rektor UNMA. **