Senin, 6 Desember 2021 | 17:59 WIB

Satgas Subsektor 18 Pangalengan Ajak Warga Tetap Hidup Sehat dan Patuhi Prokses

foto

KAB. BANDUNG, indoartnews.com ~ Satgas Citarum Harum Sektor 21 Subsektor 18 Pangalengan Pelda Ajang mengharapkan masyarakat tetap memelihara kondisi hidup dan lingkungan sehat. Terutama dalam kondisi pandemi Covid-19, tetap patuhi protokol kesehatan (prokes) seperti mematuhi 3M yakni memakai masker, selalu mencuci tangan dan menjaga jarak.

Penegasan dan ajakan ini dikemukakan Pelda Ajang saat komunikasi sosial dengan warga masyarakat Ny. Elis dan Ny. Imas di Kp. Kramat Desa Margamekar, Adi dan Iyus di Kp. Pasirmulya Desa Margamulya serta Hendri dan Cecep di Kp. Parki Desa Pangalengan.

Kepada mereka diingatkan memelihara hidup dan lingkungan sehat, jangan membuang sampah sembarangan khususnya ke sungai dan dalam kondisi pandemi Covid tetap mematuhi prokes dengan 3M nya. 

Selain itu kepada warga pun, kata Pelda Ajang, mengajak ikut serta berperan aktif mengembalikan ekosistem dan kelestarian sungai dengan menghijaukan bantaran sungai, menjadi pelopor tidak membuang sampah ke sungai.

Satgas pun, katanya, membersihkan sungai beserta bantarannya di Kp. Padaawas Sinyoh memperlancar aliran sungai dengan pembersihan sampah di area panjang 100 meter dan lebar 5 meter. Kegiatan lainnya membersihkan sungai Cisangkuy beserta membabad semak-semak dan sampah sehingga dapat mengangkat 65 kg sampah non organik. **

Editor : H. Eddy D