Senin, 6 Desember 2021 | 18:38 WIB

Posko Sektor 21 Citarum Harum Percantik Jogging Track Bikin Betah bagi Penikmat Alam

foto

Ken Zanindha

Personil Satgas Citarum Harum Sektor 21 sedang melaksanakan pengecatan sisi jogging track, Sabtu (16/10/2021).

KOTA CIMAHI, indoartnews.com ~ Kondisi Posko Sektor 21 Citarum Harum, Taman Kehati di Kampung Cimenteng Kelurahan Cipageran Cimahi Utara Kota Cimahi, terus dibenahi semakin cantik, semakin menyenangkan dan semakin betah para penikmat alam. 

Arena jogging track tempat olahraga menyegarkan dengan kondisi udara bebas, bersih menyegarkan paru paru yang dibangun sepanjang 2.100 meter kini seluruhnya sudah terpasang paving block. 

Bukan itu saja, para Satgas di Posko 21 mempercantik separasi semen sisi- sisinya dengan warna putih, coklat dan hijau sehingga selain tampak lebih elegant juga lebih menyegarkan. "Waahh bikin betah dan menyenangkan saja jika kami berolahraga dan menghirup udara segar, semakin menyehatkan," ucap Nugraha salah satu warga saat masuk di Posko Cimenteng 

Menurut salah satu personel Satgas yang bertugas di Posko 21, pengecatan sisi-sisi jogging track baru dikerjakan sepanjang 1.500 meter hingga hari Sabtu kemaren (16/10-2021). 

"Sarana jogging track tersebut, katanya, sebenarnya telah rampung pada Desember 2020 dan telah banyak dinikmati para penggemar olahraga warga sekitar. Mereka pencinta Posko 21 dengan rutinnya berolahraga di sini.

Pengecatan itu sendiri, katanya, supaya lebih indah, enak dipandang mata dan menyegarkan bagi warga yang rutin melaksanakan jogging track. "Hampir setiap hari warga, khususnya warga Cimahi selalu menyempatkan diri berolahraga terutama pada Sabtu dan Ahad," ucap petugas Posko 21.

Selain mengecat sisi-sisi area jogging track, Satgas pun bersama Tim Pelopor Kebersihan juga memelihara bibit-bibit dan pohon yang kini sudah mulai tumbuh membesar dan subur. 

Dengan aktivitas yang dilakukan Satgas Posko 21 di Cimenteng ini telah memberi gambaran baktinya Posko 21 Satgas Citarum Harum bagi masyarakat. Mungkin saja suatu saat akan berkembang menjadi obyek wisata sehingga bisa mengembangkan ekonomi masyarakat. **

Editor : H. Eddy D