Senin, 6 Desember 2021 | 19:23 WIB

MCCC Kota Bandung & Kodam III Siliwangi Gelar Vaksinasi Target 1000 Dosis

foto

Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Komplek Perguruan Muhammadiyah Jl. Kadipaten Raya Bandung, Minggu (10/10/2021).

BANDUNG, indoartnews.com ~ Ketua Muhammadiyah Covid Comand Center (MCCC) Kota Bandung, Zainal Ihsan menyatakan, vaksinasi yang diadakan hari Ahad (10/10-2021) menargetkan 1.000 dosis sebagai wujud nilai-nilai dan spirit Al Ma'un yang selama ini Muhammadiyah pegang. 

Hal ini dikatakannya saat MCCC Kota Bandung bekerjasama dengan Kodam III/Slw, Unisa dan Baznas Kota Bandung menyelenggarakan vaksinasi Covid-19 di Komplek Perguruan Muhammadiyah Jl. Kadipaten Raya Bandung.

"Secara substantif, vaksinasi ini merupakan wujud kepedulian Muhammadiyah terhadap kebutuhan masyarakat dan hadir bersama rakyat dan ummat serta siap berkontribusi untuk memenuhi kebutuhan masyarakat saat ini, ujar Zainal. 

Ia menuturkan, vaksinasi ini merupakan langkah nyata Muhammadiyah untuk menghadapi dan mendukung rencana Pembelajaran Tatap Muka (PTM) agar berjalan optimal.

"Khusus dalam hubungan rencana PTM, Muhammadiyah ingin memastikan bahwa murid, orang tua dan guru yang akan melaksanakan PTM sudah tervaksinasi secara optimal, tegasnya.

Sementara dr. Zulfa Diana perwakilan dari Kesdam III/Slw menuturkan pula, pihaknya mendukung penuh kegiatan dalam penanganan Covid-19. 

Ia menegaskan, tugas memerangi Covid 19 ini merupakan tugas bersama bukan tugas dari Pemerintah saja. @ Vaksinasi ini berjalan lancar dari pagi hingga petang dan untuk itu, Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM), H. Hasan Arif berterimakasih kepada semua pihak yang terlibat dan berharap vaksinasi ini dapat bermanfaat bagi masyarakat. 

"Vaksinasi ini buah silaturahim yang PDM Kota Bandung lakukan dengan berbagai stakeholder dalam upaya menangani Pandemi Covid 19 dan menghadirkan kebermanfaatan bagi sesama, tegasnya.**

Editor : H. Eddy D