Senin, 6 Desember 2021 | 18:02 WIB

Rampas HP Penumpang Lyn Nyaris Dihajar Warga

foto

AS pelaku perampasan HP di Jl. Tambaklangon ditangkap Polsek Asemrowo, Sabtu )9/20/2021).

SURABAYA, indoartnews.com ~ Ketahuan merampas HP milik penumpang Lyn (angkutan kota) pelaku bernama AS (22) ditangkap massa namun tak keburu diamuk massa karena aparat Polsek Asemrowo yang sedang berpatroli segera mengamankannya. 

Ini terjadi di Jalan Raya Tambak Langon Surabaya, Sabtu (9/10/2021) sebagaimana dijelaskan Kapolsek Asemrowo Kompol Hari Kurniawan kepada awak media. 

Korbannya, kata Kapolsek, bernama Gita yang menumpang angkot di Jalan Raya Tambak Langon Surabaya. Pelakunya warga jalan Bogen Tambaksari dan korbannya warga asal Lamongan. 

Kapolsek menceriterakan awal kejadiannya, saat itu pelaku naik Lyn (angkot) dan duduk di belakang sopir dan korban duduk di samping sopir. 

Di tengah perjalanan, pelaku turun dan membayar ongkos serta saat itulah pelaku melihat korban pegang HP untuk menelepon. Saat itulah pelaku merampas HPnya dan kabur tapi korban berteriak yang dilihat massa yang segera membekuk pelaku. 

"Kebetulan, kata Kapolsek, saat kejadian anggota kami sedang patroli tak jauh dari tempat kejadian perkara (TKP). Pelaku langsung dievakuasi ke kantor sebelum warga mengamuk, ucap Kapolsek Hari Kurniawan. 

Pelaku, kata Kapolsek, mengaku ia nekad merampas HP itu lantaran butuh uang untuk makan di samping pekerjaannya sebagai kuli bangunan sedang sepi. Pelaku baru kali ini melakukan perampasan. "Tapi penyidik masih mendalaminya mencari tahu jika ada korban lain, jelas Kompol Hari Kurniawan.**

Editor : H. Eddy D