Senin, 6 Desember 2021 | 19:35 WIB

Adu Merpati Diduga Perjudian Polisi Bakar & Musnahkan Pagupon

foto

Polsek Kenjeran memusnahkan kandang merpati yang diduga dipakai ajang perjudian, Jum'at (8/10-2021).

SURABAYA, indoartnews.com ~ Polsek Kenjeran Polres Pelabuhan Tanjung Perak Kota Surabaya akhirnya memusnahkan dan membakar sejumlah kandang merpati (pagupon) di Jalan Tanah Merah Gang 5 Timur Rusun pada Jum'at (8/10/2021) karena diduga menjadi ajang perjudian dan menimbulkan kerumunan massa.

Penertiban itu dipimpin langsung oleh Kapolsek Kenjeran Kompol Buanis Yudho, didampingi Kanit Reskrim, Iptu Suryadi, setelah pihaknya menerima laporan dari warga sekitar terkait ada adu burung merpati dan dugaan jadi ajang judi.

"Laporan dari masyarakat itu kami tindaklanjuti dengan membakar dan memusnahkan beberapa pagupon dan untuk membongkarnya petugas terpaksa memakai gergaji mesin," ucap Iptu Suryadi.

Mengenai dugaan dalam adu merpati itu ada dugaan perjudian, pihaknya masih menyelidiki dan mendalaminya, ucapnya.

"Kami berharap, pembongkaran ini menjadi peringatan bagi masyarakat yang selama ini terlibat adu burung. Jika masih terjadi, apalagi mengundang kerumunan massa dan terjadi perjudian, tentu kami tindak tegas," tegas Iptu Suryadi. 

Dijelaskannya pula, pembongkaran dan membakar pagupon itu sesuai kesepakatan masyarakat yang dirundingkan melalui cangkrukan bersama 3 pilar. Sebab, masyarakat menginginkan adu burung yang sering terjadi di lingkungannya segera dihentikan.**

Editor : H. Eddy D