Senin, 6 Desember 2021 | 18:17 WIB

Menyamar Jadi Tukang Las, Pengedar Narkoba Ditangkap Polsek Krembangan

foto

Polsek Krembangan gelar press conference kasus pengedar narkoba tersangka HS, Kamis (7/10/2021).

SURABAYA, indoartnews.com ~ Polsek Krembangan Polres Tanjungperak Surabaya berhasil mengungkap pengedar narkoba jenis sabu-sabu dan pil koplo dari tersangka yang menyamar sebagai tukang las. 

Kapolsek Krembangan Kompol Redik menjelaskan kepada awak media Kamis (7/10/2021), tersangka berinisial HS (41) yang kost di Patemon Kuburan Surabaya dibekuk Unit Reskrim Polsek Krembangan dan dari tersangka aparat menyita barang bukti berupa narkoba 30,219 gram dan ribuan pil Koplo. 

Dalam melakukan pengedaran narkoba dan pil koplo, tersangka menyamar sebagai tukang las. Modus tersangka cukup rapi. 

Menurut Kapolsek Krembangan, modus yang dilakukan tersangka dalam mengambil barang narkoba tersangka menggunakan sistim "ranjau". Namun, aksinya terendus aparat Polsek Krembangan hingga dapat membekuk tersangka. 

Dari rumah kost tersangka aparat menemukan narkoba seberat 3 ons lebih dan dari pengakuan tersangka HS barang itu diperoleh dari seseorang berinisial JB dan HN yang kini masuk dalam daftar pencarian orang (DPO).

"Jadi sistemnya, kata Kapolsek Krembangan, tersangka ditelepon oleh JB untuk mengambil barang yang sudah ditaruh di tempat yang telah ditentukan".

Kini tersangka meringkuk dalam tahanan Mapolsek Krembangan. Terhadap tersangka dijerat dengan pasal 112 KUHP dengan ancaman hukuman 6 tahun penjara.**

Editor : H. Eddy D