Senin, 6 Desember 2021 | 18:05 WIB

Covid-19 di Cimahi Turun Drastis Dengan Penerapan Prokes Ketat

foto

Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Cimahi, Ngatiyana

KOTA CIMAHI, indoartnews.com ~ Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Cimahi, Ngatiyana menyatakan, pandemi Covid-19 di Kotanya sudah melandai, menurun drastis. Karena penerapan protokol kesehatan (prokes) yang ketat.

Melandainya pandemi Covid-19 di kotanya, kata Ngatiyana di ruang kerjanya Jl. Rd. Demang Hardjakusumah Cimahi Utara, Selasa (5/10-2021) karena ketatnya penerapan prokes 5M, memakai masker, mencuci tangan, menghindari kerumunan, menjaga jarak dan mengurangi mobilitas. 

Hasilnya cukup memuaskan, kata Plt. Wali Kota Cimahi, yang terpapar Covid-19 sangat menurun drastis dan saat ini Kota Cimahi sudah bukan zona merah lagi. 

"Bahkan hingga hari ini 5 Oktober yang terpapar hanya 15 orang dengan rincian 14 orang dalam isolasi mandiri dan seorang lagi dirawat di rumah sakit," tegas Ngatiyana. 

Ia mengaku dalam kegiatan-kegiatan pemerintahan, baik rapat kerja atau rapat-rapat lain baik secara offline mau pun online, para pesertanya ketat menaati prokes seperti memakai masker dan mencuci tangan dulu.

"Bila ada yang tidak taat prokes, dengan tegas tidak boleh mengikuti acara. Aturan ini diterapkan guna memperkecil bahkan untuk memusnahkan Covid 19 demi tidak menyebar di muka bumi ini," tegas Ngatiyana.

Ia pun memerinci per 4 Oktober 2021 dari 15 Kelurahan di Kota Cimahi yang kasus 0% Kel. Citeureup, Cipageran, Cimahi, Karang Mekar, Baros, Cibeber dan Kel. Cibeureum.

Sedang yang ada kasus positif aktif Kel. Cibabat 3 orang, Pasirkaliki seorang, Padasuka seorang, Setiamah seorang, Cigugur 3 orang, Kel. Utama, Leuwigajah dan Kel. Melong masing-masing 2 orang.**

Editor : H. Eddy D