Senin, 6 Desember 2021 | 19:16 WIB

Satgas Sektor 21-04 Angkat 300 Kg Sampah dari Sungai Cidurian Buahbatu

foto

BANDUNG, indoartnews.com ~ Satgas Sektor 21 Subsektor 04 Cidurian, Serma Suyadi menjelaskan, personil Satgas bersama tim pelopor kebersihan masih tetap konsisten dengan tugasnya membersihkan sungai dan lingkungan masyarakat. 

Tugas itu tetap dilaksanakan sesuai program dan jadwal yang telah ditetapkan demi terciptanya lingkungan yang bersih dan terjaga kesehatan masyarakat.

Dikatakannya, tugas rutinnya membersihkan sungai Cidurian di Kp. Rancaoray Desa Buahbatu Kecamatan Bojongsoang. Dari area sepanjang 100 meter dapat mengangkat 300 kg sampah. Jika sudah kering langsung dibakar. 

Untuk mengecek kebersihan sungai, Satgas berpatroli di bantaran sungai sekitar kampung Rancaoray. Hasilnya, kondisi sungai bersih.

Untuk itu, kata Serma Suyadi, Satgas pun mengadakan komunikasi sosial dengan warga Kp. Rancaoray melalui beberapa warganya.

"Materi yang kami sajikan mengenai menjaga dan memelihara kebersihan sungai dan lingkungannya dengan upaya tidak membuang sampah sembarangan khususnya ke sungai," ujar Serma Suyadi. 

Demikian pula diterangkan tentang bahaya Covid-19. Untuk itu masyarakat harus mematuhi protokol kesehatan masyarakat dan instruksi pemerintah dalam Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). 

Yang penting pula, kata Serma Suyadi masyarakat pun wajib mengikuti vaksinasi yang disediakan Pemerintah demi terhindar pandemi Covid-19.**

Editor : H. Eddy D