Senin, 6 Desember 2021 | 19:34 WIB

Subsektor 10 Margaasih Terapkan Siaga Covid dan Babad Rumput di Bantaran

foto

BANDUNG, indoartnews.com ~Satgas Subsektor 10 Margaasih tetap konsisten membersihkan sungai Cibeureum di Desa Nanjung Kec. Margaasih Kab. Bandung demi aliran sungai bebas sampah dan lingkungan yang sehat. 

Satgas Subsektor 10, Serka Bangbang Hermawan menjelaskan, selain kebersihan sungai, Satgas pun menerapkan siaga pandemi Covid-19 dengan selalu menaati protokol kesehatan (prokes) di kalangan masyarakat walau pun saat ini mulai landai. 

Ketaatan prokes itu, kata Serka Bangbang, meliputi selalu memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak (3M). "Sebab, walau Covid sudah melandai, namun prokes tetap patut ditaati demi keamanan dan keselamatan masyarakat," pungkas Serka Bangbang, Sabtu (2/10/2021).

Karena itu, Satgas selalu menerapkan prokes ini dalam komunikasi sosial melalui tokohnya Denden di RT 01/RW 03 Kp. Cigugur dan melalui Wanto di RT 03/RW 08 Kp. Cibisoro. 

Kepada warga juga ditekankan jangan buang sampah ke aliran sungai agar tidak mampet yang bisa menimbulkan banjir di kala musim hujan. 

Namun untuk mewaspadainya, Satgas selalu melaksanakan patroli sungai yang sebelumnya sungai Cigugur dibersihkan pada area sepanjang 80 meter hingga dapat mengangkat 100 kg sampah.**

Editor : H. Eddy D