Senin, 6 Desember 2021 | 18:36 WIB

IPSI Jabar Targetkan Juara Umum pada PON XX Papua dengan 7 Medali Emas

foto

Kontingen IPSI Jabar yang akan maju di PON XX Papua memohon doa kepada Warga Jabar mendoakan agar dapat memboyong medali emas yang ditargetkan..

BANDUNG, indoartnews.com ~ Kontingen Ikatan Pencak Silat Seluruh Indonesia (IPSI) Jawa Barat menargetkan menjadi juara umum PON XX Papua dengan memboyong 7 medali emas. 

Manager Tim DR. Mulyana MPd menjelaskan Rabu malam (29/9-2021), kontingennya memberangkatkan 27 orang yang terdiri 20 atlet putra/i, 6 pelatih dan dirinya sebagai Manager. Pertandingannya sendiri pada 6 s/d 12 Oktober 2021.

Pada penglepasan atlet pencak silat itu, Ketua IPSI Jawa Barat, H. Phinera Wijaya SE mengatakan, untuk mencapai target juara umum tidak semudah yang diucapkan.

Proses yang dilalui merupakan perjalanan panjang yang cukup melelahkan, menguras tenaga dan fikiran pengurus, pembina dan pelatih. Bagi para atlet harus melalui berbagai tahapan mulai dari Porda, Kejurda, Kejurnas bahkan ASEAN Games. 

Lebih Jauh Ketua IPSI Jawa Barat menuturkan konsekuensi pengprov (Pengurus Daerah Provinsi) IPSI Jabar secara Kontinyu melakukan pembinaan pelatihan dan berbagai program sebagai upaya maksimal dalam persiapan menghadapi PON XX di Papua.

Hampir 3 tahun persiapan dilakukan dalam menggembleng Pesilat putra dan Putri, baik secara fisik material maupun mental spiritual . Prestasi Pencak Silat di Indonesia sudah merata. Hanya yang dianggap cukup berat yaitu menghadapi Pesilat DKI, Jawa Timur, Jawa Tengah dan Papua sendiri karena sebagai tuan rumah akan melakukan segala cara untuk meraih prestasi.

Ketua IPSI Jabar, H. Phinera Wijaya SE

Sementara ini, Pesilat yang ditargetkan emas yaitu beregu Putra dan Putri, untuk perorangan terdiri dari Pesilat kelas D Putra Hanifan Yudani Kusumah , Eka Yulianto, Igi Rangga Barani. 

Untuk Pesilat Putri yaitu Wewey Wita dan Nirmala Oktaviani. Pesilat yang ditargetkan emas di PON XX Papua, telah memiliki prestasi di tingkat Asean Games, Sea Games juga berprestasi di tingkat Nasional.

"Pada hari ini (Rabu 29 september 2021) adalah hari bagi kami untuk berdoa bersama menjelang keberangkatan ke Papua. Semoga Allah SWT memberi kami kelancaran baik dalam perjalanan sampai kembali ke Bandung Jawa Barat dengan selamat, tetap sehat dan membawa kesuksesan," harap Ketua IPSI H. Phinera Wijaya.

Dalam kesempatan ini pula Pengda IPSi Jabar bersama tim pencak silat PON Papua memohon dengan segala kerendahan hati kepada seluruh masyarakat Jawa Barat untuk dengan segala keikhlasan turut mendoakan agar tim pencak silat Jabar diberikan oleh Allah SWT kekuatan serta kesanggupan untuk membawa nama baik Jawa Barat sebagai juara umum dalam cabang Olahraga Pencak Silat khususnya, dan kembali dengan selamat sampai di Jawa Barat lagi.

Sementara, Manager DR. Mulyana M.Pd mengatakan, semua pesilat Jabar memiliki fisik yang prima dan siap bertanding meraih medali emas mempertahankan juara umum untuk Jabar Juara. Di samping itu telah dipersiapkan untuk menghadapi cuaca yang panas dan medan lainnya yang akan di hadapi di Papua dengan mempersiapkan fisik dan mental yang optimal serta berdoa untuk meraih prestasi yang di banggakan sebagai Jabar Juara.

sementara ini Pesilat yang bertanding di PON XX Papua Riyan Jaya Nugraha, Danis Muharmi, Hanifan Yudani Kusumah, Paksi Ghifari Nurgana, Muhammad syafii, Igi Rangga Baranai, Eka Yulianto, Eri Budiono, Nirmalasari Oktaviani, wewey Wita, Alisya Shovia Nurlaeli, Shalma Lushiana, Asep Yuldan,Oki Oktavian Zaen Nurdi, Nunu Nugraha, Anggi Faisal, Risya Gunawan, Riska Hermawan dan Riron Rinasih.**

Editor : H. Eddy D