Senin, 6 Desember 2021 | 19:28 WIB

CCEP Indonesia juga Tanamkan Sadar Lingkungan Sejak Usia Dini

foto

BANDUNG, indoartnews.com ~ Coca Cola Europacific Partners (CCEP) Indonesia kembali menunjukkan komitmennya terhadap perkembangan masyarakat dan lingkungannya.

Kali ini CCEP Indonesia pabrik Sumedang bersama komunitas Soccer Grassroot Academy (SGRA) dalam memperingati World Clean Up Day melaksanakan program Football for Forest.

Kegiatan berbasis latihan sepak bola disertai gerakan tanam pohon yang merupakan inisiasi CCEP Indonesia menanamkan perilaku sadar lingkungan sejak usia dini.

Acara ini diawali dengan pertandingan persahabatan (friendly match) SGRA, tim binaan sepak bola anak CCEP Indonesia dengan Sekolah Sepak Bola (SSB) Linggar. Dilanjutkan kolaborasi dengan Bandung Bedas Bersih Sampah (BBBS), pemerintah Desa Linggar dan Forkopimcam Rancaekek Kab. Bandung disaksikan oleh orang tua siswa serta tokoh masyarakat. Pada saat itu menanam 850 bibit tanaman keras seperti bibit pohon albasia, surian, mahoni, loa dan 400 pohon produktif seperti bibit pohon pepaya california dan cabe rawit.

Koordinator BBBS, Ajun Gunawan sangat berterima kasih atas inisiasi CCEP Indonesia dan ini merupakan pembelajaran positif bagi anak usia dini agar mereka lebih peduli terhadap lingkungan bersih.

Hadir dalam acara itu Gugun M. Gunadi selaku Pjs. Camat Rancaekek sekaligus Kepala Desa Linggar yang mengapresiasi inisiasi yang dilakukan anak-anak klub sepak bola ini perlu menjadi contoh karena mempersiapkan masa depannya bukan hanya memikirkan kesehatan melalui olahraga saja melainkan pula kebersihan lingkungan dan meningkatkan kecintaan anak-anak kepada bumi melalui penanaman pohon di bantaran sungai Cimande dan sekitar lapangan sepak bola.**

Editor : H. Eddy D