Senin, 6 Desember 2021 | 17:50 WIB

Sektor 21-08 Ciranjeng Giat Komsos di Dua Wilayah

foto

CIRANJENG, indoartnews.com ~ Giat komsos menjadi salah satu hal penting dalam program Citarum Harum karena setelah berjalan hampir 4 Tahun permasalahan yang paling krusial ternyata adalah kesadaran warga atau masyarakat.

Perilaku sebagian besar warga yang sudah lama tidak peduli terhadap kebersihan lingkungan perlu diingatkan melalu berbagai macam cara seperti sosialisasi seperti apa ayng telah dilakukan oleh Satgas Citarum harum Subsektor 08 Ciranjeng pada Selasa (28/08/2021) dimana dalam laporannya Sertu Syamsudin selaku satgas mengungkapkan bahwa hari itu satgas melaksanakan giat komsos di tiga wilayah yaitu di RW 04, 05, 07 dan 15. 

Namun sebelum melaksanakan komsos tau sosialisasi satgas melakukan apel pagi bersama anggota gober sejak pukul 07.30 Wib. sebelum membersihkan anak sungai Ciranjeng yang terletak di RT 06, RW 04 desa Bojongkunci.

“Kami membersihkan saluran air sungai sepanjang 88 meter dan mengangkat sampah seberat 89 kg,” ungkap Sertu Syamsudin dilanjut pada pukul 11.40 Wib. Satgas melaksanakan Ishoma dan giat berlanjut dengan melakukan patroli di beberapa anak sungai.

Sekitar pukul 14.30 Wib. Usai melaksanakan patroli satgas melakukan komsos dengan warga yang berada di empat RW yaitu 04, 05, 07 dan 15. Dalam giat komsos tersebut Satgas menghimbau agar warga berperan aktif mengembalikan ekosistem dan kelestarian sungai dengan menghijaukan kembali bantaran sungai menjadi jaring informasi, menjaga serta menjadi pelopor untuk tidak membuang sampah di sungai. “Kami mendatangi beberapa warga diantaranya Pak Jajang dan Pak Ilyas,” tutur Serma Syamsudin.

Selain sosialisasi mengenai lingkungan dan kebersihan sungai, Satgas juga menghimbau agar warga selalu menerapkan prokes dimasa pandemi saat ini. “Selalu menggunakan masker, lalu mencuci tangan juga menjaga jarak agar terhindar dari penularan virus Corona,” pungkasnya.**