Senin, 6 Desember 2021 | 19:17 WIB

Pangdam III Siliwangi Jelajahi Kampung Memvaksinasi Warga di Pelosok

foto

Pangdam III, divaksinasi, pelosok kampung, perbukitan, gunung Tangkuban parahu

BANDUNG, indoartnews.com ~ Pada masa pandemi Covid-19 dan memeratakan vaksinasi ke pelosok-pelosok kampung yang sulit dijangkau dengan kendaraan roda 4, Pangdam III Siliwangi, Mayjen TNI Agus Subiyanto didampingi para pejabat utamanya dengan menggunakan sepeda motor trail menjelajahi pelosok kampung. 

Seperti ketika menjelajahi perbukitan kaki Gunung Tangkuban Parahu di ketinggian 1.650 meter di atas permukaan laut menjadi sasaran vaksinasi Kodam III/Slw. Menuju kampung tujuan infrastrukturnya menuju pemukiman penduduk masih berupa tanah dan bebatuan alami.

Kondisi ini, tidak menyurutkan tekad Pangdam Mayjen Agus Subiyanto dan para pejabat utamanya mencapai lokasi untuk secara door to door untuk memvaksinasi warga. 

Di antaranya memvaksinasi Aa Komarudin (78) dan Ema Erna (58) warga Kampung Sukawarna desa Karyawangi pada Kamis lalu (23/9-2021) yang disambut sumringah ada rombongan tentara yang dipimpin Jenderal Bintang Dua memvaksinasi warga sambil memberikan sembako. Antara percaya dan tidak tetapi nyata, usai vaksinasi itu Pangdam langsung menyerahkan pake sembako kepada warga. 

"Mereka harus divaksinasi dan harus kita bantu mereka dengan berbagai cara meski lokasi pemukimannya di pelosok mau pun di pegunungan harus diperhatikan selain wilayah di daerah perkotaan. Dengan demikian mereka memiliki kekebalan/herd immunity agar tidak mudah terpapar Covid-19," pungkas Pangdam. **

Editor : H. Eddy D