Senin, 6 Desember 2021 | 19:05 WIB

Subsektor 05 Cikapundung Bersihkan Sungai dan Komsos Bersama Warga

foto

Satgas Subsektor 05 Cikapundung giat bersihkan sungai dan sosialisasi kepada warga untuk tidak membuang sampah ke sungai, Minggu (26/9/2021).

BANDUNG, indoartnews.com ~ Satgas Subsektor 05 Cikapundung dengan 8 orang personel TNI dan 7 orang Gober aktivitasnya tetap membersihkan bantaran, aliran sungai beserta lingkungannya. 

Seperti yang dilakukan Satgas, hari Minggu (26/9) melanjutkan pembabadan rumput, mengeruk sedimen dan sampah lainnya, di sekitar sungai Cikapundung, di Kp./Desa Lengkong Kec. Bojongsoang Kab. Bandung. 

Menurut Satgas Subsektor 05 Serma Dadang Hermawan areal pengerjaannya, panjang sedimentasi 30M, lebarnya 3M dan lebar sungai 12 meter. Semua sampah hasil membabad rumput, sampah dikumpulkan di bak sampah dan hasil sedimentasi disimpan di tempat aman untuk meratakan tanah sekitar bantaran.

Untuk memeriksa kembali kondisi sungai dan bantarannya, kata Serma Dadang, Satgas melaksanakan patroli di sungai Cikeungiing di Kp/Desa Sukapura Kec. Dayeuhkolot. Hasilnya kondisi sungai beserta lingkungannya, bersih, bebas sampah. 

Namun, Satgas pun tetap mengadakan komunikasi sosial kepada warga desa Lengkong melalui tokohnya Ridwan dan Asep dkk tentang pentingnya memelihara kebersihan dengan upaya jangan membuang sampah beserta kotoran ke sungai, ucap Serma Dadang. 

Ia pun menambahkan, dalam kondisi wabah/pandemi Covid -19, ini warga pun diingatkan selalu menaati protokol kesehatan di antaranya, selalu memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak (3M).**

Editor : H. Eddy D